Cara Mudah Bedakan Metallic Auto Paint atau Pearl Car Paint

Style trend pada mobil seperti tak pernah ada habisnya, fenomena ini seperti style fashion pada wanita. Setiap tahunnya, desain dan konsep baru selalu diperkenalkan oleh berbagai macam perusahaan mobil.

Jika Anda saat ini sedang berminat untuk merubah tampilan mobil Toyota Anda, sebaiknya pikirkan baik-baik jenis modifikasi apa yang ingin diterapkan. Salah satu yang paling umum adalah mengganti warna cat mobil. Ada beberapa jenis painting yang bisa Anda pilih, contohnya adalah Metallic Auto Paint atau Pearl Car Paint. Nah, berikut merupakan ulasan mengenai perbedaan kedua jenis painting mobil ini.

Bahan Cat
Metallic biasanya menggunakan serpihan kecil alumunium untuk memberikan mobil Anda kesan sparkle atau mengkilap. Serpihan alumunium ini memiliki bentuk yang seragam dan biasanya mudah tercampur dengan cat itu sendiri. Sedangkan pearl merupakan jenis cat yang menggunakan serpihan kecil mika, yaitu bahan sintesis yang menyerupai kilauan mutiara atau pearl. Mika ini juga memiliki bentuk yang seragam dan berbaur dengan cat.

Pengaplikasian
Kebanyakan mobil yang menggunakan cat metallic adalah mobil dengan desain sporty. Atau mobil dengan tampilan tajam dan terlihat seperti mobil balap. Kalau pearl biasa dipilih untuk mobil luxury family dan sedan yang dipasarkan secara umum.

Pencahayaan

Karena metallic menggunakan serpihan alumunium, maka ketika terkena sinar matahari akan memunculkan bayangan. Serpihan metal ini akan berbentuk seperti titik-titik dari kaca yang tersebar ke seluruh permukaan mobil. Pearl yang menggunakan mika tidak akan memantulkan cahaya matahari atau cahaya lainnya. Bintik mika pada permukaan mobil ini akan berbentuk seperti prisma dan menarik bayangan menjadi bentuk lain.

 

Sumber : http://www.toyota.astra.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *