Mengetahui Perjalanan Toyota Yaris di Indonesia Part I

Toyota Samarinda : Mengetahui Perjalanan Toyota Yaris di Indonesia Part I. Toyota merupakan salah satu produk mobil yang paling bagus, harga mobil baru dan bekasnya pun paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia karena diakui kualitasnya yang bagus.
Mengetahui Perjalanan Toyota Yaris di Indonesia
Dari banyaknya perusahaan mobil di Indonesia, hanya Toyota yang memiliki banyak tipe mobil. Perusahaan asal Jepang tersebut menjadikan Indonesia sebagai pasar paling potensial di kawasan Asia Tenggara. Beragam produk mobil dengan harga ratusan juta rupiah siap Anda boyong ke rumah Anda.
Hampir semua tipe mobil yang diproduksi Toyota laris manis di pasaran, karena mereka tak hanya memproduksi mobil tipe sedan atau SUV saja, tapi mereka juga memproduksi truk yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya tipe mobil yang dimiliki Toyota, otomatis mereka mampu menjangkau semua kalangan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.
Dengan teknologi yang dimilikinya, menjadikan Toyota sebagai salah satu produsen mobil terbaik di dunia. Tak hanya di Indonesia, namun mereka juga dikenal di seluruh penjuru dunia dengan produk berkualitas dan memiliki standarisasi pabrik sangat baik.
Toyota Yaris adalah salah satu mobil andalan dari Toyota Motor Corporation. Kehadiran Toyota Yaris tidak terlepas dari sosok pendahulunya yakni Toyota Starlet. Sang legenda ini lahir pada 1985 dengan pilihan mesin 1.000 cc dan 1.300 cc.
Toyota Starlet setia menemani perjalanan masyarakat Indonesia pada era 90-an. Akan tetapi, pada 1999  PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghentikan penjualan mobil tersebut, dan sejak itu praktis segmen medium hatchback Toyota vakum.
Tujuh tahun kemudian, pada 2006, Toyota memutuskan membawa utuh Yaris dari Thailand untuk kembali membidik pasar anak muda yang dulu dikuasai Starlet. Tema “All About Fun” diusung untuk menegaskan konsep Yaris sesuai dengan anak muda atau mereka yang memiliki jiwa muda.
Kemudian pada 2008, Yaris akhirnya mendapatkan tambahan varian berupa TRD Sportivo dengan tampilan yang lebih sporty. Kemudian, dalam waktu satu tahun berdasarkan permintaan pasar, Yaris mengalami minor change dengan ubahan terletak pada bumper depan-belakang, tambahan spoiler pada varian S, lampu utama, serta radiator grille. Bagian interior pun mengalami penyegaran warna dan bahan bangku, serta audio steering switch pada tipe S.
Pada 2010, Yaris akhirnya mengalami perubahan kembali pada tipe TRD Sportivo menjadi versi 2. Dan pada tahun 2011, Yaris akhirnya mendapat tambahan fitur, salah satunya yakni back sonar. Akhirnya, pada 2013 Yaris mengalami berbagai ubahan supaya tampil lebih modern serta fresh.
Toyota pada Maret 2014 meluncurkan Yaris generasi terbaru dengan desain yang sama sekali baru mengedepankan “Advanced fascinating true hatchback”. Di mana All New Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm dan lebar 5 mm.
Yang menarik dari kemunculan All new Yaris ini adalah Trapezoidal Grille yang tidak hanya menghadirkan kesan stylish tapi memiliki unsur fungsional lebih dinamis untuk membelah angin.
Supaya dapat memberikan performa yang maksimal, maka All New Yaris hadir dengan fitur keselamatan optimal di kelasnya, antara lain ABS, EBD, dan BA. Untuk penumpang sudah terlindungi dual SRS airbag, serta seatbelt tiga titik untuk seluruh penumpang.
Dan akhirnya generasi terbaru Yaris diproduksi di dalam negeri oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Sebelumnya, Yaris dari tahun 2006 hingga 2013 diimpor langsung dari Thailand. Persentase konten lokal All New Yaris mencapai 60%.
Sumber : http://autotekno.sindonews.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *