Mengenal Fungsi Fitur Defogger Pada Mobil Serta Cara Pengaktifanya

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Mengenal Fungsi Fitur Defogger Pada Mobil Serta Cara Pengaktifanya.

Fitur Defogger Pada Mobil

Hadirnya fitur fitur canggih yang disematkan pada produk mobil terbaru memang cukup membuat rasa nyaman para pemilik mobil. Namun dengan begitu, masih juga para pemilik yang masih belum jelas benar satu persatu fungsi dari semua fitur yang dimiliki pada mobilnya. Terlebih bagi para pengguna yang gemar menyewa rental mobil, dipastikan sebagian besar mereka masih awam dan belum kenal betul semua fitur tersebut. Salah satu contoh fitur yang masih banyak belum banyak dimengerti oleh para pengguna adalah fitur defogger. berikut ini fungsi fitur defogger dan cara pengoprasianya.

fungsi-fitur-defogger

Tombol deffoger biasanya selalu berada di dekat setir mobil, tombol ini selalu bertuliskan logo seperti embun. Defogger memiliki kegunaan yang cukup penting pada mobil lebih lebih pada saat hujan. Adapun fungsinya adalah untuk memerikan energy panas terhadap kabut yang menempel pada kaca mobil bersih, sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengendara terlebih lagi untuk jarak pandang penglihatan

Adapun cara pengaktifan defogger adalah masih dengan cara manual. Anda cukup memencet tombol berlogo embun yang terdapat pada dekat setir mobil.

Ada dua macam defogger yaitu jenis defogger yang menggunakan udara dan satunya lagi menggunakan elektrik. Pada kaca depan mobil biasanya defogger memanfaatkan udara yang masuk ke dalam mobil melalui ventilasi yang berada dibagian dasbor. Sedangkan untuk defogger elektrik biasanya diguakan untuk bagian kaca belakang.

Mengingat pentingnya fitur defogger tersebut maka disarankan untuk selalu melakukan perawatan secara berkala. Sebenarnya perawatan defogger tidak terlalu sulit, bahkan nyaris tanpa membutuhkan perawatan khusus. Anda cukup memperhatikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. perhatikan saat menghidupkan dan mematikan. Hidupkan fitur ini ketika sudah terdeteksi embun dikaca belakang. Cara salah adalah menghidupkan fitur ini saat baru hujan dan kemudian mematikanya setelah embun hilang.
  2. Hati-hati juga dengan soket atau konektor pada defogger. Posisinya yang berdiri, sangat rentan tersenggol saat kaca dilap. Mesksipun jarang sekali rusak, namun sebaiknya bukalah soket yang ada dan lihat kondisinya. Untuk mobil yang sudah lama, sebaiknya hati hati dengan timah konektor, jangan sampai terlepas.
  3. cara merawat yang paling mudah adalah cukup dilap lembab saja menggunakan kain yang halus. Jangan gunakan kain yang kasar terlebih pada mobil yang bagian kaca belakngnya tidak dilapisi dengan kaca film. Rekomendasi jenis kain aadalh katun biasa atau menggunakan chamois (kanebo).
Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *