Mengenal Fitur Kompas Toyota Fortuner

Mengenal Fitur Kompas Toyota Fortuner

Salah satu fungsi dari pemasangan fitur berteknologi canggih adalah membantu pengendara menemukan dan menuju lokasi yang diinginkan, karenanya fitur seperti GPS dan kompas sangat diunggulkan pada beberapa mobil modern.

Nah, kenali cara penggunaan dan manfaat fitur interior kompas pada Toyota Fortuner agar lebih mudah dalam mengoperasikannya ya.

Untuk menyalakan fitur kompas ini sendiri, Anda bisa menekan tombol “INFO” atau “DISP” hingga kompas muncul, tombol-tombol ini bisa Anda temukan pada setir mobil dengan tombol lainnya berupa penunjuk arah, tombol “H”, tombol “M” dan tombol “RESET”.

Sedangkan tampilan dan arah sendiri diwakili oleh berbagai simbol, misalnya N berarti Utara, NE artinya Timur Laut, E adalah Timur, SE merupakan Tenggara, S artinya Selatan, SW maknanya Barat Daya, W adalah Barat dan yang terakhir NW dengan arti Barat Laut.

Untuk mendapatkan ketepatan yang lebih tinggi atau kalibrasi yang sempurna, lihatlah pada “Kalibrasi penyimpangan” yang sudah tertera pada layar.

Hal ini penting karena saat melintasi salah satu perbatasan di peta yang ditunjukkan pada gambar, kompas cenderung menyimpang.

Sedangkan “Kalibrasi penyimpangan” bisa diaktifkan dengan langkah pertama berupa menghentikan kendaraan, kemudian tekan dan tahan tombol “INFO” atau “DISP” sampai angka 1 hingga 15 muncul pada jam.

Ketika Anda menekan tombol “H” atau “M” dan mengacu pada peta yang ditunjukkan, pilih angka zona dimana Anda berada.

Kemudian, bila arah telah ditampilkan untuk beberapa detik setelah penyetelan artinya kalibrasi telah selesai.

Jika terdapat tanda berupa arah pada kompas berkedip, maka kalibrasi berputar harus dilakukan.

Caranya dengan menghentikan kendaraan, tekan dan tahan tombol “INFO” atau “DISP” sampai angka 1 hingga 15 tampil pada jam dan tekan tombol “RESET”.

Setelah itu, kemudikan kendaraan pada kecepatan 8 km/jam (5mph) atau kurang di putaran hingga arah ditampilkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *