Hal yang Harus Dilakukan Setelah Mencuci Mobil

Banyak pemilik mobil yang langsung saja menggunakan mobil setelah selesai dicuci. Karena sudah selesai mendapatkan perawatan mencuci mobil, pengemudi sudah merasa tenang dan tak perlu memeriksa apapun.

Padahal, setelah mencuci mobil di car wash Anda harus memeriksa beberapa bagian penting mobil. Hal ini harus dilakukan karena seringkali air yang dipakai mencuci terjebak disela-sela bagian bodi mobil. bila tak segera ditangani, air bisa menciptakan kerak air. Nah, inilah bagian yang harus melalui tahapan inspeksi setelah proses mencuci mobil selesai.

Jalur Pembuangan Air di Atap

Air yang digunakan untuk mencuci sering bertahan di jalur pembuangan air yang mengarah ke kaca depan-belakang. Jika mobil Anda berupa mobil tipe SUV atau mobil dengan roof rail yang lebar, semakin besar air yang ditampungnya. Mintalah petugas mengelap dengan kering bagian ini.

Sela-Sela Pintu Mobil

Celah ini sering menjadi tempat meresapnya air cuci. Periksalah bagian ini dan bagian bodi mobil tempat pertemuan dengan pintu. Jika dirasa ada air yang masuk ke sela-sela tersebut, segera keringkan menggunakan kain microfiber.

Spion Luar

Celah antara spion luar dengan bodi mobil juga sering kemasukan air cuci. Ketuklah dengan pelan agar airnya turun, kemudian lap sisa air yang menetes tersebut.

Kap Mesin

Seka bagian kap mesin hingga kering dan pastikan tak ada air yang menggenang. Banyak air yang meresap dibagian antara kap mesin dan bodi mobil karena bentuknya yang memang memiliki banyak ruang tak rata.

Gril

Jika telah selesai memeriksa kap mesin, lakukan pengeringan ulang pada gril depan. Gunakan kain microfiber untuk dimasukkan ke sela-sela bilah gril. Pastikan tidak ada air yang tersembunyi di dalamnya.

 

Sumber : http://www.toyota.astra.co.id/

Silahkan Share ...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *