Teknologi Terbaru untuk Membersihkan Kabin

Teknologi Terbaru untuk Membersihkan KabinToyota Samarinda : Interior mobil bisa berpengaruh cukup besar terhadap kondisi di dalam kabin. Terutama beberapa fitur penunjang kenyamanan seperti AC yang mampu memberikan kesejukan di dalam kabin saat cuaca sedang panas. Namun, salah satu produsen mobil di Indonesia kini telah menawarkan solusi lain untuk memberikan kenyamanan lebih. Fitur Nanoe merupakan teknologi terbaru yang diklaim mampu menghilangkan bakteri agar udara kabin lebih bersih.

Pada dasarnya Nanoe memiliki fungsi yang cukup berbeda dengan air purifier yang hanya mampu menghisap udara kotor dan kemudian menghasilkan udara bersih setelah melalui beberapa tahapan penyaringan tertentu. Fitur ini sebenarnya bukan teknologi yang baru, salah satu produsen elektronik juga telah mengaplikasikan nanoe ini pada produk pendingin udara rumah.

Yang istimewa adalah, nanoe ini tidak akan memakai filter udara dan tak memiliki sistem kerja yang sama dengan air purifier. Nanoe mampu menghasilkan elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk memperbaiki kualitas udara di dalam mobil. Nanoe memiliki komponen aktif berupa Hydroxyl Radicals yang mampu membunuh bakteri, virus serta mengurangi pestisida.

Teknologi ini diklaim mampu menonaktifkan bakteri, menghilangkan bau tak sedap, menjaga kesegaran makanan hingga melembabkan kulit agar lebih sehat. Hal ini karena air yang diperoleh dari fitur nanoe tak didapatkan dari bak tampung. Namun merupakan uap air yang berhasil dikumpulkan ke dalam modul nanoe yang kemudian diberikan muatan elektron dan dihembuskan kembali untuk bercampur dengan udara dalam kabin.

Satu hal yang menarik dari fitur ini adalah tidak dibutuhkannya perawatan khusus maupun perawatan berkala. Bisa begitu karena nanoe hanya bekerja dengan muatan listrik dan kelembapan udara jadi Anda tak perlu repot membersihkan komponen ini.

Anda hanya perlu memastikan model nanoe terhindar dari berbagai cairan yang bisa masuk ke dalamnya. Selain itu, jaga kondisi kabin agar tidak terlalu berdebu atau kotor. Hindarkan pula benda-benda yang mudah terbakar dari fitur ini. Bagian yang paling mungkin mengalami kerusakan adalah kipas yang akan bergerak jika nanoe diaktifkan.

 

Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *