Melengkapi Klaim Asuransi Mobil

Toyota Samarinda : Melengkapi Klaim Asuransi Mobil.

Melengkapi Klaim Asuransi Mobil

Memiliki asuransi mobil yang tepat bagi mobil anda adalah tugas yang menantang, dan melakukan klaim terhadap asuransi tersebut – bisa jadi merupakan pengalaman baru yang melelahkan dan menguras kesabaran. Yang pasti, melakukan klaim asuransi memerlukan kelengkapan administrasi yang detil, pemeriksaan yang terperinci di setiap tingkatan, sebelum akhirnya dapat menerima pembayaran dari pihak asuransi. Proses yang berbelit-belit tidak hanya menghabiskan waktu berharga anda, namun seringkali membuat anda kerepotan karena harus bolak-balik ke kantor asuransi, hanya untuk mengkonfirmasikan semua pemeriksaan. Sangatlah penting untuk mengajukan klaim segera setelah mengalami kecelakaan atau terjadi kerusakan pada mobil anda, dan ini membutuhkan pengisian pengajuan dan penyerahan dokumen yang rumit. Bila anda melewatkan keterangan yang dibutuhkan, maka bersiaplah untuk kehilangan klaim atas kendaraan anda, dan sebagai akibatnya anda harus menanggung sendiri biaya perbaikan tersebut dari kantong anda pribadi. Mengisi lembaran klaim pun bukanlah hal yang mudah, namun kini anda tidak perlu khawatir, karena kami di CarBay akan memberikan anda panduan mudah untuk pengisian klaim sehingga anda dapat menyelesaikan tugas merepotkan ini hanya dalam hitungan menit.

 

Inspect

 

Periksa polis asuransi mobil anda:

 

Polis asuransi mobil bisa menjadi hal yang rumit, dengan cetakan terperinci dan terminologi yang tidak awam, siapapun dapat melewatkan manfaat dan dikecoh oleh pihak asuransi. Hal terbaik yang perlu dilakukan adalah membaca dan membaca-ulang setiap terminologi dan peraturannya agar bisa memahami setiap perincian polis tersebut. Pastikan anda mengerti cara mengisi lembaran klaim, dan tuliskan catatan kaki di setiap lembaran dan dokumen yang harus diserahkan, dan periksa dengan terperinci semua kewajiban perusahaan asuransi anda bila terjadi kerusakan, serta parameter yang memastikan pembayarannya.

 

call

 

Hubungi Asuransi mobil anda:

 

Setelah terjadi kecelakaan ataupun pencurian, jangan tunda untuk menghubungi asuransi mobil anda dan laporkan kecelakaan dan kerusakan yang terjadi. Anda juga perlu menyerahkan laporan dengan lembaga penegak hukum, untuk melengkapi gambaran kejadian, yang akan digunakan pada saat menyerahkan klaim – khususnya dalam kasus pencurian mobil. Perusahaan asuransi akan mengirimkan perwakilannya untuk memeriksa lokasi kejadian dan kendaraan, serta mencatat semua kerusakan dan perbaikan yang harus dilakukan. Perusahaan asuransi juga telah menyediakan pilihan mudah untuk mengisi klaim secara online, dan anda hanya perlu mengunjungi situs perusahaan dan meng-klik pilihan untuk pengisian laporan klaim.

 

claim

 

Menyerahkan Dokumen:

 

Mengisi klaim memang membutuhkan anda untuk mengisi banyak lembaran, dengan perincian kejadian, nama dan informasi kendaraan yang terlibat, salinan tiket, jenis kerusakan kendaraan anda, dan laporan polisi. Anda juga perlu untuk menyerahkan dokumen yang berkaitan dengan kendaraan anda. Dengan tersedianya aplikasi handphone dan bantuan layanan 24/7 dari perusahaan asuransi, kini anda pun dapat dengan mudah mengisinya, langsung dari rumah anda yang nyaman.

 

insurer

 

Jadwal dan Pemeriksaan:

 

Setelah mengisi lembaran klaim, anda juga perlu menjadwalkan waktu pemeriksaan untuk kerusakan kendaraan dan menentukan biaya perbaikan. Ini biasanya berarti membawa kendaraan anda ke bengkel resmi dan memperkirakan semua biaya perbaikan – suku cadang dan biaya pengerjaan. Seorang adjuster – atau juga dikenal sebagai perwakilan asuransi anda akan meninjau semua informasi kerusakan kendaraan anda, laporan kecelakaan/polisi, pernyataan saksi – untuk memutuskan kesalahan dan memberikan estimasi biaya.

 

last

 

Memperbaiki kendaraan anda:

 

Setelah anda mendapatkan estimasi biaya perbaikan, anda pun boleh membawa kendaraan anda ke bengkel resmi yang ditunjuk pihak asuransi. Beberapa polis asuransi juga menawarkan manfaat peminjaman kendaraan – dengan membayar asuransi secara penuh ataupun setengahnya, maka anda bisa mendapatkan pinjaman mobil selama perbaikan mobil anda – hingga mobil anda selesai diperbaiki. Sesuai dengan peraturan polis dan cakupan yang termasuk di dalamnya, kerusakan akan ditanggung tanpa memperdulikan pihak mana yang bersalah. Jika kecelakaan terjadi karena kesalahan pengemudi lain, maka perusahaan asuransi akan menanggung klaim dari pihak ketiga, dan bila kecelakaan terjadi karena kesalahan anda, maka perusahaan anda akan menangani klaim yang tercakup dalam perjanjian polis anda untuk kerusakan yang terjadi terhadap kendaraan lain yang seharusnya menjadi tanggung jawab anda.

 

Kini yang anda perlu lakukan adalah menyerahkan biaya perbaikan, mengajukan lembaran klaim dan memeriksa klaim anda. Mengisi lembaran klaim cukup rumit, namun bila anda mengikuti semua cara pengajuan – maka anda dapat menerima bantuan dana tersebut dengan sangat cepat – namun kita semua tentunya berharap bahwa tidak seorangpun diantara kita yang harus melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *