Langkah – langkah Sederhana Membersihkan Velg Agar Menjadi Lebih Kinclong

Toyota Samarinda : Langkah – langkah Sederhana Membersihkan Velg Agar Menjadi Lebih Kinclong.

Membersihkan Velg Agar Menjadi Lebih Kinclong

Pada saat musim hujan semua pemilik mobil bakalan lebih sering membersihkan mobilnya karena kotor. Namun terkadang ada bagian – bagian yang sering kurang mendapatkan perhatian khusus saat membersihkannya. Salah satunya adalah pada bagian velg mobil karena posisinya yang berada di bawah.

Padahal velg merupakan bagian penting yang membuat mobil bisa terlihat cantik, seperti halnya sepatu yang butuh disemir agar tampilan menjadi ganteng dan macho. Jadi pelek pun juga membutuhkan perawatan khusus agar tidak terlihat kusam karena kotoran-kotoran yang menempel. Tapi meskipun membersihkan pelek tidak membutuhkan waktu yang lama terkadang kerap diabaikan oleh pemilik mobil, apalagi orang yang terlalu banyak kesibukan.

Padahal untuk membersihkan velg agar menjadi kinclong kembali cuma dibutuhkan kurang lebih lima menit saja. Bahkan, untuk membersihkannya pun juga bisa dilakukan sendiri dan menggunakan peralatan yang sangat mudah didapat, yakni cairan pembersih khusus untuk velg, menggunakan lap yang halus atau bisa juga menggunakan kuas, serta sabun colek ataupun sampo.

pose SPG seksi pegang Velg Racing

Dan berikut ini adalah langkah – langkah membersihkan velg agar menjadi lebih kinclong dengan peralatan yang sederhana dan mudah didapatkan.

1. Bersihkan velg dengan menggunakan air bersih untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel.

2. Campurkan cairan khusus pembersih velg dengan sabun colek atau sampo.

3. setelah itu poles bagian velg mengunakan kain yang halus ataupun kuas dengan cairan yang sudah dipersiapkan.

4. Diamkan beberapa menit dan setelah itu bilas dengan air yang bersih. Yang perlu diingat, saat membilas veleg jangan lagi mengusap velg dengan menggunakan kain.

Sedangkan untuk velg krom, cukup keringkan bagian dengan menggunakan spon serap air agar tidak meninggalkan noda pada saat kering nanti. Dan agar hasil lebih maksimal dan lebih kinclong maka Anda bisa memberikan cairan pengilap tambahan.

 

Semoga dengan adanya artikel Langkah – langkah Sederhana Membersihkan Velg Agar Menjadi Lebih Kinclong tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *