Lahirkan Innova Venturer, Toyota Investasi Hingga Rp 95 Miliar

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Lahirkan Innova Venturer, Toyota Investasi Hingga Rp 95 Miliar.

Lahirkan Innova Venturer, Toyota Investasi

Toyota memperkenalkan varian baru Kijang Innova yang diberi nama Venturer. Dalam menghadirkan Kijang Innova Venturer, Toyota menyatakan melakukan investasi hingga Rp 95 miliar.

 

Seperti diketahui, Toyota memproduksi Kijang Innova di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang ada di Karawang, Jawa Barat. Setidaknya, terdapat beberapa perubahan part yang dilakukan Toyota sehingga membutuhkan dana investasi baru dalam melahirkan Venturer.

 

“Investasi yang kami lakukan untuk memproduksi Venturer itu sekitar Rp 95 miliar. Itu untuk tooling parts,” papar Warih Andang Tjahjono Vice President PT TMMIN, Senin (16/1) di Jakarta.

 

Warih menambahkan, dana yang dikucurkan juga digunakan untuk beberapa perlengkapan produksi bagi Venturer. Pasalnya, meski menggunakan basis Innova biasa, namun setidaknya terdapat 15 item baru yang disematkan Toyota pada varian tertinggi Kijang Innova ini.

 

Selain itu, Warih menyatakan tetap mempertahankan kandungan lokal yang ada pada Kijang Innova Venturer hingga 85 persen. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri, Kijang Innova Venturer juga akan diekspor ke beberapa negara di wilayah ASEAN.

 

ekspor toyota

 

“Iya akan kita ekspor juga. Kita jajakan dulu untuk kawasan ASEAN di tahap awal. Jumlahnya gak banyak, sekitar 500 unit tiap bulannya dan tidak menutup kemungkinan akan ada negara lain. Pengiriman ekspor di tahap awal mungkin baru dilakukan akhir tahun,” tambahnya.

 

Kijang Innova merupakan salah satu produk andalan Toyota yang telah diekspor ke-30 negara di seluruh dunia. Dari data yang diberikan PT TMMIN, setidaknya tiap bulan Toyota mengekspor mobil buatannya seperti Innova, Fortuner, Vios dan lainnya hingga 12.000 unit. Total periode Januari hingga September 2016, ekspor kendaraan utuh Toyota telah mencapai 123.700 unit.

 

Toyota juga melakukan ekspor kendaraan terurai, komponen dan juga mesin. Setidaknya, ada 80 negara di seluruh dunia yang jadi tujuan ekspor Toyota Indonesia. Untuk Kijang Innova Venturer sendiri, Toyota mengklaim hadirkan mobil ini sesuai keinginan para konsumennya. Hal ini diketahui setelah Toyota melakukan survei secara internal kepada para pengguna Innova di Tanah Air.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *