Tips dan Trik Sederhana Merawat Klakson Mobil

Merawat Klakson Mobil : Sudahkah anda merawat klakson anda dengan baik? Sudahkah Anda tahu bahwa klakson mobil Anda mempunyai lifetime? Bagi pengguna mobil Toyota, klakson merupakan komponen terpenting dalam mobil kita. Nah, ternyata klakson mempunyai lifetime. Lifetime ditentukan cara penggunaan kita sehari-hari. Menurut Almus Hidayat, sales manager Multitech yang meluncurkan klakson keong dual track, mengatakan bahwa paling mudah mengetahui usia klakson saat dirancang dan uji kualitas.

Kualitas klakson yang baik minimal bisa dipencet sampai 10.000 kali pencet. Itu artinya, jika dalam sehari kita memencet satu kali, maka klakson mobil kita bisa bertahan hingga 27 tahun. Bagi pengguna mobil Toyota, sayangnya perlakuan kita terhadap klakson terkadang tidak sesuai prosedur. Jika lifetime klakson harusnya 27 tahun, namun karena kita tidak baik menggunakannya bisa jadi klakson kita hanya bisa bertahan 1-2 tahun saja. Pernahkah Anda memencet klakson setengah-setengah atau bahkan dengan cara memukulnya? Memencet setengah-setengah dapat mengakibatkan percikan api lewat interaksi setrum. Pada model klakson keong suara, bisa menimbulkan suara yang cempreng.

Nah, bagi Anda pengguna Toyota, anda perlu menggunakan tips dan trik agar klakson mobil Anda sesuai dengan lifetime-nya. pertama, biasakan untuk memencet klakson dengan yakin dan perlahan. Tidak perlu lama namun mantap dan pasti. Kedua, hindari klakson mobil Toyota Anda dari air. Karena pada dasarnya ada komponen di dalam klakson yang tidak bisa terkena air. Bagaimana pengguna mobil Toyota? Mudah bukan? menjaga dan merawat komponen mobil adalah sesuatu yang wajib dilakukan untuk kenyamanan berkendara. Selamat mencoba!

 

Sumber : http://www.toyota.astra.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *