Keunggulan Teknologi Rem ABS Dan Cara Kerjanya

Toyota Samarinda : Keunggulan Teknologi Rem ABS Dan Cara Kerjanya.

Keunggulan Teknologi Rem ABS

Seiring dengan berjalananya waktu, teknologi dalam dunia otomotif terus mengalami peningkatan dalam hal kecanggihan. Tidak mengherankan jika kendaraan modern masa kini selalu ditampilkan dengan berbagai fitur canggih yang cukup memanjakan para penggunanya. Salah teknologi pada fitur keamanan dan keselamatan adalah fitur rem.

Hingga sampai hari ini, teknologi rem masih saja terus dikembangkan demi memudahkan para pengemudi dalam penggunaanya. Tak hanya itu saja, pengembangan teknologi rem terbaru juga makin diusahakan untuk pengemudi tetap konsentrasi penuh diperjalanan agar terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Adapun Teknologi rem terbaru untuk saat ini adalah Sistem Rem Anti Terkunci atau lebih dikenal dengan nama Anti-lock Braking System (ABS). sistem pengereman ini mengadopsi dari teknologi yang telah lama digunakan pada teknologi pesawat terbang. Lantas bagaimanakah cara kerka system ini ?

cara-kerja-sistem-rem-abs

Untuk semua kendaraan yang menggunakan sistem pengereman ABS, pada setiap rodanya akan menggunakan sensor dan pulser untuk dikontrol oleh computer ABS (control module). Selain itu, perangkat rem pada setiap roda juga dikontrol menggunakan computer ABS. dan pada saat pengereman, ban akan terdeteksi tidak berputar atu selip, untuk itu komputer akan membuat perangkat pada ban tersebut membuka sehingga ban bisa kembali berputar untuk mendapatkan grip dan proses rem pun dilanjutkan.

System rem ABS memiliki keunggulan tersendiri yakni membantu kendaraan menghindari kecelakaan saat pengereman mendadak sebab roda tidak akan terkunci. So, jika anda sedang dalam rencana membeli mobil baru atupun kendaraan roda dua, ada baiknya memilih mobil atau motor yang sudah menyematkan fitur Rem ABS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *