Kenyamanan SUV untuk Pengemudi dan Penumpang

Toyota Samarinda : Kenyamanan SUV untuk Pengemudi dan Penumpang.

Kenyamanan SUV untuk Pengemudi

Tren menunjukkan, SUV bukan cuma dibeli untuk mengumbar adrenalin dalam medan off-road dan menjauh dari rutinitas. Justru karena serbabisa, mobil dengan ground clearance tinggi sangat dibutuhkan untuk beraktivitas di perkotaan. Kendati demikian, syarat lain yang harus tetap diperhatikan adalah kenyamanan bagi pengemudi juga penumpang.

Ternyata syarat tersebut dianggap mutlak. Gagah dan tangguh saja belum cukup. Pemberi kenyamanan terbaiklah yang akan menjadi pilihan. Seperti dikatakan Farhan Syarif, pengunjung IIMS 2014 di booth Toyota. Kepada KompasOtomotif, dirinya saat ini mencari SUV yang memenuhi kriteria itu. Bidikan utamanya adalah Toyota Fortuner terbaru.

”Saya sudah lama pakai MPV. Masalahnya timbul kalau diajak ke luar kota, misalnya pulang kampung di Subang dengan jalan yang tidak mulus, rasanya saya harus ganti SUV. Saya mengincar Fortuner, tadi saya lihat kenyamanannya cukup. Luas, banyak hiburan di dalam. Istri langsung suka,” ujar Farhan kepada KompasOtomotif, Jumat (19/9/2014).

Cerita Farhan adalah salah satu potret bagaimana konsumen mobil saat ini memandang SUV. Komitmen PT Toyota Astra Motor memberikan kenyamanan untuk penumpang diwujudkan dengan banyak fitur yang dipasang di beberapa tipe.

Banjir fitur
Di depan, dashboard didesain untuk memudahkan pengemudi dengan tak banyak tombol. Semua sistem hiburan dijadikan satu dalam audio video system layar sentuh 7 inci. Tombol pengaturan ada di setir agar tidak mengganggu konsentrasi. Posisi duduk nyaman dan terasa tinggi, membuat pengendara pria atau wanita merasa lebih nyaman.

Kenyamanan penumpang belakang berderet. Kursi empuk berbalut kulit dengan posisi duduk nyaman plus ruang yang lega adalah kunci utama. Sebagai pendukung, lubang AC dipasang di atap agar bisa disetel sesuai selera masing-masing penumpang. Kamera mundur hadir di semua tipe, sementara layar monitor di atap terpasang di baris kedua, khusus untuk tipe TRD dan mesin bensin.

Mengingat tren masyarakat yang semakin bergeser menggunakan SUV dan menawarkan kapasitas banyak penumpang, produsen akan terus memberikan fasilitas kenyamanan untuk SUV perkotaan seperti Fortuner.

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *