Innova Venturer Akan Meluncur! Ini Penampakannya

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Innova Venturer Akan Meluncur! Ini Penampakannya.

Innova Venturer Akan Meluncur!

Teka teki kapan Toyota Innova Venturer akan diluncurkan sedikit terkuak saat redaksi oto.com menerima undangan dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Undangan tersebut memang bukan undangan khusus acara peluncuran varian terbaru Kijang Innova tersebut, melainkan undangan media gathering awal tahun 2017 yang biasa rutin dilakukan oleh pihak TAM. Namun di judul undangan yang dikirim via surel itu terselip kalimat ‘legendary product launch’ yang mudah untuk diambil kesimpulan produk tersebut adalah Innova Venturer. Dan sebelum resmi meluncur, redaksi OTO.com berhasil mendapatkan bocoran seperti apa bentuknya secara mendetil

 

Seperti telah diberitakan sebelumnya, MPV ini akan menjadi varian termewah Kijang Innova untuk menggantikan varian Q. Bocoran dari pihak dealer harganya akan lebih mahal Rp 15 juta dari tipe Q saat ini. Itu pun kemungkinan akan bertambah besar jika terkena kenaikan BBN tahun depan.

 

IMG_7739

 

Sesuai dengan nama Venturer yang tersemat, tampilan MPV ini mendapat aksesoris a la SUV, berupa bodi kit hitam yang menyambung dengan over fender. Penunjang kemewahan banyak menggunakan ornamen krom yang juga mengisi dibagian body kit. Pelek berukuran 17-inci menggunakan model yang sama dengan tipe Q diesel hanya saja dilabur warna gunmetal agar berpenampilan lebih gagah.

 

Dari brosur yang tersebar di dunia maya, Venturer memiliki fitur yang hampir sama dengan Innova tipe Q diesel sebagai varian tertinggi saat ini. Fitur keselamatan aktif seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control (HAC) yang sebelumnya hanya terdapat di tipe Q diesel, akan hadir sebagai fitur standar Venturer bensin maupun diesel.

 

IMG_7764

 

Piranti keselamatan airbag juga paling lengkap seperti Innova Q diesel. Selain dual airbag dan knee airbag, juga ada curtain shield dan side airbag. Selebihnya fitur lain tetap sama seperti Multi Information Display model TFT, Auto A/C, auto window, smart entry key dan Illumination LED di plafon. Namun belum dapat diketahui pasti sistem entertainment yang digunakan, apakah tetap sama dengan Q diesel atau tidak. Yang jelas, interior Venturer akan lebih mewah berkat penggunaan jok kulit dan kursi model captain seat di baris kedua.

 

Soal mesin tidak ada perubahan. Tetap mengandalkan pilihan bensin 1TR-FE 2,0-liter dan diesel 2GD-FTV 2,4-liter, sama halnya pilihan transmisi manual 5-kecepatan dan otomatis 6-kecepatan. Yang jelas Innova Venturer merupakan peningkatan lebih lanjut dari sang legenda Toyota. Sebagai varian tertinggi dan terlengkap, harganya pun sudah tidak lagi “merakyat” seperti imej Toyota Kijang yang dulu. Apakah tetap layak sebagai sebuah Kijang, kita tunggu setelah peluncurannya.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *