Inilah Toyota Yaris Yang Bertenaga 210 HP

Toyota Samarinda : Inilah Toyota Yaris Yang Bertenaga 210 HP.

Toyota Yaris Yang Bertenaga 210 HP

Berbarengan dengan kembalinya manufaktur pada ajang World Rally Championship musim 2017, Toyota meluncurkan Yaris versi performa tinggi di Geneva Motor Show 2017. Toyota Yaris hot hatch–sebutan untuk mobil hatchback berperforma tinggi–dibangun dari basis Yaris standar tiga pintu dan akan ditenagai mesin berdaya 210 hp.

 

Toyota Yaris versi performa tinggi ini, menjadi jembatan penghubung antara Yaris standar dengan Yaris WRC. Dengan output tenaga mencapai 210 hp, sekaligus memberi pernyataan Yaris ini akan menantang hot hatch popular berbasis rally lain seperti Ford Fiesta ST, Volkswagen Polo GTI, Peugeot 208 GTI dan Hyundai i20 N Performance..

 

Dalam debut dunianya di ajang Geneva Motor Show Maret mendatang, jajaran Yaris standar juga dipamerkan sebagai pendamping Yaris bertenaga 210 hp. Kabarnya, jajaran Yaris versi standar bakal mendapat modifikasi ringan pada bagian desainnya.

 

Yaris kencang

 

Mengikuti Yaris bertenaga 210 hp, Yaris standar menggunakan desain wajah dan buritan baru serta nuansa kabin yang lebih modern. Selain itu, pihak Toyota juga diberitakan memberikan peningkatan pada kenyamanan dan pengendalian dari Yaris standar.

 

Dari penampakan gambarnya yang beredar di dunia maya, desain eksterior Yaris hot hatch sudah dibekali dengan splitter di depan dan belakang. Untuk memberi downforce lebih, spoiler belakang yang menyatu dengan tailgate juga hadir dengan proprosi yang seimbang. Lampu belakang menjadi lebih besar dan menyatu dengan tailgate. Tak ketinggalan velg alloy berukuran besar turut mendukung performa sekaligus mendongkrak penampilan.

 

Menakar dari pewartaan sebelumnya, peluncuran Yaris hot hatch berperforma tinggi kemungkinan diikuti oleh pengenalan sub-brand Gazoo. Divisi khusus performa tinggi sekaligus divisi motorsport Toyota itu, belum resmi mengumumkan bahwa Yaris performa tinggi bakal diproduksi. Namun bisa saja nantinya disebut sebagai Yaris Gazoo.

 

Sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai jantung mekanis yang digunakan pada Yaris hot hatch. Namun diduga kapasitasnya 1,6 liter turbocharged, dengan konfigurasi empat silinder, alias versi ‘spec down’ Yaris WRC. Detail spesifikasi dan informasi lebih lanjutnya masih harus menunggu peluncuran globalnya Maret mendatang di ajang Geneva Motor Show 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *