Inilah Hal-Hal Yang Bisa Sebabkan Kaca Mobil Toyota Berembun

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest
Toyota Samarinda : Inilah Hal-Hal Yang Bisa Sebabkan Kaca Mobil Toyota Berembun. Visibilitas saat berkendara merupakan faktor penting agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman. Terlebih jika kita brlama lama dalam mobil karna perjalanan yang jauh. Pastinya kendaraan akan jadi rumah kedua bagi kita. 

Kaca Mobil Toyota Berembun
Tentu Anda sudah sering melihat headlamp mobil Toyota kesayangan Anda terlihat seperti beruap pada bagian mika lampu, hal ini juga sering dianggap sebagai kebocoran pada headlamp. Padahal, kemunculan tanda ini tidak selalu disebabkan karena adanya kebocoran, masalah semacam ini juga sering terjadi pada mobil-mobil baru.
Lalu, apa sebenarnya yang menyebabkan kemunculan embun pada headlamp mobil Toyota kesayangan Anda ini? Menurut Kelvin dari salah satu workshop di Jakarta, kejadian ini disebabkan karena perbedaan suhu yang terlalu drastis.
“Perbedaan suhu yang terlalu drastis dapat menyebabkan headlamp mobil berembun. Dikarenakan lubang udara / lubang hawa yang mengatur sirkulasi udara pada headlamp tidak dapat mengalami perubahan suhu secara langsung. Seperti panas lalu turun hujan, otomatis suhu akan mengalami perubahan.” jelas Kelvin.
“Tapi jangan khawatir, headlamp nantinya akan kembali seperti normal saat suhu kembali stabil dan itu bukan adanya kebocoran.” tambahnya
Bagaimana kalau ada air masuk pada headlamp ? “ya tentu itu ada kebocoran, biasanya sih mobil di atas 5 tahun lem/perekatnya udah pada mulai getas.” ujar kelvin.
Kelvin juga menanggapi sedikit mengenai penindakan kepolisian terhadap mobil yang mengganti lampu depan kendaraan yang mengeluarkan sinar berwarna putih yang berpotensi memicu kecelakaan lalu lintas.
“Menurut saya sih mesti ada ketentuannya yang lebih jelas, mobil-mobil baru sekarang ini udah dilengkapi dengan HID bawaan pabrik, yang tidak sama sekali mengganggu mata kita ketika berkendara. Yang mengganggu itu kan lampu yang mempunyai titik fokusnya tidak tepat, dan membuat silau orang yang berada di lawan arah,” tegas Kelvin.
Selain munculnya embun pada headlamp mobil anda, seperti yang kita ketahui pula pengembunan juga terjadi pada kaca mobil . Pengembunan pada kaca mobil Anda bisa saja terjadi dikarenakan suhu kabin mobil Toyota Anda lebih panas, sementara kondisi luar tidak. Hal seperti inilah yang dapat menimbulkan uap air di dalam kabin mobil atau kaca mobil Anda bagian dalam.
Seperti yang dilangsir dari situs otonity.com, cara yang dapat Anda lakukan ketika kaca mobil Toyota Anda mengalami pengembunan yaitu dengan menyalakan AC dan mengatur suhu udara yang masuk dari luar. Pastikan arah AC mengarah ke kaca mobil, namun apabila tidak memungkinkan maka cara mengatasi kaca mobil berembun yaitu dengan membuat tiupan AC besar dan mencapai kaca depan. Sehingga, udara yang di dalam mobil bisa teratur dan tidak menyebabkan kaca mobil Toyota Anda berembun.
Alangkah baiknya jika Anda menyalakan kipas mobil jika mobil Toyota favorit Anda dilengkapi dengan fitur tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan embun pada kaca mobil Anda. Pastikan Anda menyalakannya dengan putaran penuh.
Sumber : http://www.modifikasi.com
Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *