Ini Beda Toyota Rush G Type dan TRD Sportivo

Toyota Samarinda – Toyota Rush kini sudah tampil beda daripada generasi sebelumnya. Seperti ‘tradisi’ Low SUV ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan dua versi Rush terbaru yakni G Type dan TRD Sportivo.

Ini Beda Toyota Rush G Type dan TRD Sportivo

Sama-sama tak memiliki konde dibelakangnya, apa ya perbedaannya? Di bagian luar, perbedaan dari kedua versi tersebut sangat minim. Khusus untuk versi SUV yang kental (TRD Sportivo), terdapat penambahan bemper khas TRD bergaris merah didepan dan belakangnya. Maka, tampang mobil diklaim lebih sporty dan tangguh.

Meskipun tak ada penambahan itu, sebenarnya mobil sudah nampak dinamis dan kokoh. Dengan garis desain bawah jendela dan fascia depan terlihat modern dengan bubuhan lampu penerangan utama yang sudah LED, sepertinya itu sudah cukup.

Untuk bagian interiornya, Rush terbaru mendapay konsep desain “True 7 Seater SUV” yang diklaim mampu menampung tujuh penumpang dengan nyaman di dalamnya. Salah satunya ialah tersedia tujuh head rest di masing-masing bangku. Fungsinya, tentu membuat penumpang bisa lebih nyaman menyandarkan kepala saat perjalanan dan sebagai fitur keselamatan juga.

Kemudian jarak bangku baris kedua dengan baris ketiga mencapai 700 mm. Ini membuat baris ketiga tidak menjadi anak tiri, mendapat kelegaan yang tidak kalah baik dibanding baris kedua.

Belum lagi dengan penambahan panjang mobil mencapai 450 mm (sebelumnya cuma 150 mm), kelegaan sangat terasa sekali. Hal tersebut karena hilangnya ban serep yang berada dibelakang mobil.

“Interior All New Rush memang di desain untuk menunjang kebutuhan penggemar SUV yang berkarakter dinamis. Mereka tidak hanya butuh sensasi sporty, tapi juga ruang interior yang luas, termasuk untuk bagasi,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director TAM di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Disana, terdapat AC sistem double blower yang diharapkan seluruh penumpang dapat menikmati kesejukan meski di baris ketiga sekalipun. Tersedia pula overhead console box untuk tempat kacamata. Mobil ini juga memiliki 13 cup holder yang bisa digunakan menyimpan botol minuman.

Tidak ketinggalan, Toyota menyediakan charger untuk mengisi daya smartphone selama berkendara.

Khusus untuk varian TRD Sportivo, charger itu bahkan tersebar di ketiga baris bangku Rush. Kelebihan lain TRD Sportivo, bagian panel dilapisi material lembut (soft touch) beraura eksklusif. Pengaturan AC sudah digital dan ada fungsi otomatisnya.

Kemudian untuk fitur hiburan, ada DVD AVX 7 inci dengan konektivitas Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App. Tak sampai disana, Toyota juga menyematkan speaker yang berjumlah delapan unit demi memanjakan penumpang dan pengemudi Rush.

Sementara tipe G, pengaturan AC masih manual, hiburan tidak dilengkapi konektivitas internet, support multitasking dan Smart Phone Repote App, serta hanya memiliki enam speaker.

Untuk dimensi kedua varian mobil LSUV anyar ini sama yakni menjadi 4.435mm, naik 230mm dari generasi sebelumnya. Namun tinggi 1.705mm, lebar 1.695mm dan sumbu roda 2.685mm masih tetap sama.

Mesinnya 1.500cc 2NR-VE Dual VVT-i dengan tenaga 103,6 daya kuda dan torsi 136 Nm. Dengan memiliki enam varian warna yang dapat dipilih yakni White, Silver Mica Metallic, Bronze Mica Metallic, Black Mica, Red Mica Metallic, dan Bordeaux Mica

 

Baca juga : harga rush samarinda

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *