Ini Alasan Toyota Menghadirkan Kijang Innova Venturer

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Ini Alasan Toyota Menghadirkan Kijang Innova Venturer.

Alasan Toyota Menghadirkan Kijang Innova Venturer

PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini meluncurkan varian baru dari lini All New Kijang Innova, yakni Venturer. Banyak ubahan yang diberikan pada Venturer hingga pabrikan Indonesia yang berpusat di Karawang itu, berinisiatif menggantikan unit Q Diesel dengan model ini. Lalu, apa alasan TAM berani mengambil langkah ini, kami pun menggalinya bersama General Manager Product Planning PT Toyota Astra Motor, Sri Agung.

 

“Customer Innova itu rata-rata loyalis, 78 persen dari seluruh pemiliknya seperti ini. Mereka menginginkan varian yang berbeda dari seluruh lini yang ada,” jelas wanita yang akrab disapa Agung ini pada OTO.com, di sela peluncuran Venturer, di Grand Ballroom Kempinski, hari ini (16/1).

 

Venturer pun tampil berbeda. Mereka mencoba menghadirkan More Than MPV dengan memperkuat elemen ketangguhan yang bukan sekadar dirasakan, tetapi juga mencerminkan gaya hidup penggunanya.

 

interior venturer

 

Bahkan menurut Agung, jenis konsumen tersebut justru dari generasi ke generasi selalu membeli Innova atau Kijang. “Mereka gak mau pindah dari Innova, nah customer loyalis ini ingin yang terbaik,” imbuh Agung. Terbaik dalam hal tersebut, dijelaskannya dalam kasta varian dan juga fitur yang ada. Karenanya, pada Innova Venturer, disematkan seluruh fitur yang mungkin ada pada sebuah MPV untuk membuatnya layak menjadi tipe tertinggi dari lini model mobil legendaris Toyota Indonesia.

 

Agung membeberkan hasil riset konsumen mereka yang menjadi dasar melakukan perubahan. “Customer loyalis yang ada pada Innova, juga memiliki beberapa keinginan. Ada yang ingin unsur luxury di mobilnya, ada yang menginginkan sisi comfort, ada juga yang membutuhkan rasa advance pada mobilnya, misalnya dengan gaya adventure ini,” papar Agung.

 

Karenanya, lini tertinggi Innova, kini hadir menggunakan ornamen moulding khas SUV di bagian fender, bumper dengan chrome, grill chrome hitam yang juga mewah, serta side moulding di bagian sisi yang dilengkapi aksen chrome juga. Bahkan di sisi kaki-kaki, aksen hitam yang mewah dan sportyi pada velg 17 inci kini dipadankan pada semua lini Venturer.

 

Innova Venturer's rim

 

“Ini gayanya adventure family. Jadi Venturer memang ditujukan untuk keluarga yang menginginkan kendaraan dengan gaya lebih adventure,” tegasnya. Meski tampil dengan gaya khas SUV, namun tak ada perubahan pada ketinggian ground clearance maupun sektor peredaman suspensi. Menurut Agung, konfigurasi ini dipertahankan untuk membuat Innova tetap menjadi sebuah mobil keluarga yang nyaman dikendarai.

 

Kijang Innova Venturer ditawarkan dalam 4 tipe, 2.4 AT Diesel (Rp 445,6 juta), 2.4 M/T Diesel (Rp 424,2 juta), 2.0 A/T bensin (Rp 406,4 juta) 2.0 M/T (Rp 386,3 juta), On The Road Jakarta. Hadirnya varian ini membuat portfolio Innova menjadi lebih luas, G, V, Q dan Venturer.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *