Ini 4 Tanda Kamu Harus Mengganti Rem Mobil

Toyota Samarinda, Udah pada tau belum nih waktu yang tepat untuk mengganti rem mobil kamu guys? Rem memang komponen utama yang sangat penting lho, karena ini juga menyangkut tentang keselamatan kita saat berkendara. Karena rem, kamu bisa mengatur kapan harus berhenti jika tidak tentunya akan berakibatkan kecelakaan guys ?

Memperlambat Mobil Saat Rem Blong, Mengganti rem
Demi kenyamanan kamu selama berkendara, pastikan keadaan rem kendaraanmu dalam kondisi baik ya. Namun, jika kamu mengalami 4 tanda berikut, maka bersiaplah untuk segera menggantinya guys! Nah, berikut 4 tanda kamu harus mengganti rem mobil, yaitu :

Melakukan pengecekan pada kepingan cakram
Cakram atau rotor dan kaliper adalah komponen utama rem mobil guys! Kaliper bekerja dengan menjepit cakram, sehingga mobil akan berhenti secara sempurna. Nah, mobil yang sudah lama dipakai tentunya tidak akan dapat berhenti secara sempurna lagi. Untuk itu, sangat penting untuk melakukan pengecekan pada kondisi cakram, jika sudah menipis ini menandakan kamu harus mengganti cakram dengan yang baru.
Terdengar bunyi aneh pada saat pengereman
Di kabin saa berkendara kamu mendengar bunyi aneh? Suara berdecit atau terdengar kasar saat melakukan pengereman? Jika kamu mendengarkan bunyi kasar, biasanya ini berakibat pada kondisi cakram yang sudah menipis guys! Perlu diketahui, kondisi cakram yang menipis tidak baik untuk kaliper pada rem. Nah, ini saatnmya kamu harus mengganti rem secepatnya.
Mobil terasa berbelok sendiri
Saat berkendara, kamu merasakan mobil berbelok sendiri? Ini disebabkan oleh kaliper yang stuck di salah satu ban dan otomatis akan mengerem saat sedang bergerak maju guys! Namun, mobil berbelok sendiri tidak hanya disebabkan oleh rem lho! Untuk memastikan segera bawa mobil kesayangan kamu ke bengkel untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Mobil terasa bergetar
Sering melewati jalan rusak atau berlubang? Ini bisa membuat mobil kamu terasa bergetar lho! Ini biasanya ada masalah pada bagian rem mobil, tepatnya pada bagain cakram mobil kamu guys! Hal ini dikarenakan kondisi cakram yang tidak membaik seperti bengkok atau bergelombang.
Nah, pernah mengalami 4 pertanda yang sudah dijelasin belum nih? Jika kamu sedang mengalaminya, jangan lupa untuk melakukan pengecekan untuk mobil kesayangan kamu ya guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *