Ingin Beli Mobil Baru ? Ingat Beberapa Hal ini

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Ingin Beli Mobil Baru ? Ingat Beberapa Hal ini. Punya kendaraan sendiri seperti mobil udah jadi sesuatu yang diidamkan hampir semua orang ya.
Mobil Baru

Khususnya orang-orang yang tinggal di kota besar. Saat seseorang ingin membeli mobil baru, tentunya akan memikirkan: merknya apa, jenisnya apa : sedan, suv, mpv, family car, city car atau lainnya. Selain itu juga bahan bakar, onderdil, nilai jual kembali serta harga beli.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil baru, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal sebelum menyesal karena salah memilih mobil baru yang dibeli. Jangan biarkan nafsu Anda untuk membeli mobil membuat Anda melewatkan beberapa hal yang yang luput dari pertimbangan.

Untuk menghindari rasa menyesal setelah membeli mobil baru, Didi Ahadi, Technical Service Toyota Astra Motor (TAM) memberikan beberapa tips penting, tentang langkah-langkah yang dianggap tepat dan perlu anda pahami ketika Anda hendak membeli mobil baru.

Banyak alasan yang dimiliki seseorang saat ingin membeli kendaraan. Dari hanya sekedar gaya, hingga kebutuhan. Namun, membeli mobil butuh perencanaan keuangan yang matang. Apalagi pembelian yang dilakukan menggunakan fasilitas kredit kendaraan.

Hal yang dapat Anda lakukan sebelum membeli mobil adalah pertama–tama pilih kendaraan yang sesuai dengan model atau desain yang sesuai dengan selera Anda sendiri. , Anda dapat mempertimbangkannya dari lapisan luar, sebelum masuk pada penilaian selanjutnya.

Berikutnya Anda dapat pertimbangkan model mobil yang sesuai nilai fungsinya, Anda dapat memilih antara mobil dengan jenis multy purpose vehicle (MPV), sedan, sport utility vehicle (SUV), Family car atau citycar yang mana dapat Anda pilih sesuai dengan daerah dimana Anda berkendara dan jenis kegiatan yang sering Anda lakukan.

Berikutnya Anda dapat pertimbangkan kapasitas mesin dan transmisi, Anda dapat melihat pada kebutuhan medan jalan atau untuk efisiensi bahan bakar. Biaya operasional juga harus anda fikirkan, mulai dari bahan bakar, perawatan rutin, kebersihan kendaraan, izin dan pajak serta asuransi.

Yang berikutnya adalah hal yang penting untuk ekonomi Anda tidak hanya saat membeli mobil namun juga saat menggunakannya kedepannya. Sesuaikan harga mobil dengan kemampuan daya beli, Anda dapat memilih membeli tunai atau kredit. Jika memang berniat untuk kredit, pertimbangkan berapa lama jangka waktu pembayaran yang paling memungkinkan.

Selain itu anda juga harus melihat perbandingan harga mobil baru dengan mobil bekas untuk mengetahui berapa banyak penurunan harganya, anda bisa mencarinya melalui internet, majalah otomotif atau anda bisa mendatangi showroom-showroom dan menanyakan harga-harganya. Fungsinya agar kita bisa mempertimbangkan lagi apakah kita untung atau malah rugi jika kita membeli mobil tersebut.

Yang terakhir, ada baiknya Anda melakukan pengetesan mobil atau test drive. Dengan melakukan test drive Anda akan dapat mengetahui sejauh mana mobil tersebut memenuhi ekspektasi Anda. Pada saat melakukan test drive anda jangan terlalu berhati-hati dan juga jangan ugal-ugalan. Cobalah semua fitur yang ada pada mobil. Gunakan ke jalan yang biasa anda lewati.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *