Headlamp Mobil Kusam? Coba Cara Ini

Toyota Samarinda : Headlamp Mobil Kusam? Coba Cara Ini. Perawatan terhadap mobil kesayangan merupakan hal yang perlu Anda jadikan sebagai aktifitas rutin Anda. Mengapa demikian?

Headlamp Mobil

Memiliki sebuah mobil tidak hanya semata-mata digunakan sebagai alat transportasi, namun Anda juga perlu menjaganya dari debu dan kotoran yang dapat membuat penampilan mobil kesayangan Anda tak seperti baru membeli.

Bagaimana jika bodi mobil kesayangan Anda menjadi tempat tinggal untuk debu dan kotoran yang membandel? Anda mungkin merasa tidak nyaman saat mengendarai mobil Anda itu. Jika Anda tak tahan melihat bodi mobil Anda kotor, apalagi bagian headlamp dari mobil Anda yang kotor, segera bersihkan sebelum cahaya yang dikeluarkan dari headlamp mobil tidak jelas.

Berikut langkah sederhana yang bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan pasta gigi sebagai alat pembersih nya. Simak ulasan yang satu ini.

Merawat dan membersihkan mobil kesayangan dari debu dan kotoran yang membandel dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai cara.

Banyak cara unik yang bisa Anda coba saat Anda membersihkan mobil kesayangan Anda. Bila Anda ingin membersihkan headlamp mobil, salah satu cara unik membersihkannya dari debu dan kotoran membandel adalah dengan hanya menggunakan pasta gigi sebagai alat pembersihnya.

Warna kusam dan kekuningan yang diakibatkan oleh debu dan kotoran membandel yang telah lama menempati headlamp mobil dapat dihilangkan dengan menggunakan pasta gigi. Seperti lansiran dari situs m.liputan6.com, ada kandungan zat-zat di dalam pasta gigi yang memiliki fungsi sebagai pemutih.

Untuk membersihkan headlamp mobil kesayangan Anda supaya tampak kinclong seperti baru, Anda cukup menyediakan air hangat, pasta gigi, sikat gigi, kanebo, lap kain yang halus, dan juga wax. Saat proses pembersihan pada headlamp mobil, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membersihkan terlebih dahulu headlamp mobil dengan air bersih.

Setelah itu, gunakan kanebo dan lap kain yang halus dan tentunya kering untuk mengeringkannya. Selanjutnya, oleskan pasta gigi yang telah Anda siapkan ke seluruh permukaan headlamp secara merata.

Gosok menggunakan sikat gigi dengan diberi tekanan. Diamkan selama beberapa menit supaya zat-zat yang ada pada pasta gigi dapat melunturkan warna kusam dan kekuningan akibat debu dan kotoran membandel yang menempel sejak lama. Setelah itu, guyurkan air hangat dan lap hingga bersih dan kering. Dan yang terakhir, oleskan wax segera guna mencegah warna kuning kembali dengan cepat, lalu bersihkan dan keringkan.

Dengan melakukan cara-cara tersebut, Anda bisa melihat perbedaannya. Selamat mencoba!

Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *