Gunakan 5 Cara Berikut Ketika Memilih Mobil Bekas

Toyota Samarinda : Gunakan 5 Cara Berikut Ketika Memilih Mobil Bekas. Memiliki sebuah mobil bisa dibilang menjadi salah satu impian banyak orang, tak heran jika banyak yang menabung supaya bisa membeli mobil impian mereka. Faktor transportasi umum di Indonesia yang masih jauh dari kata nyaman memang membuat banyak orang kemudian memilih untuk membeli kendaraan pribadi untuk keperluan sehari-harinya. Akan tetapi, harga mobil baru yang semakin mahal tak jarang membuat para calon konsumen memilih mobil bekas. 
Cara Berikut Ketika Memilih Mobil Bekas
Memang kini ada banyak tempat yang membuka penjualan mobil bekas dengan segala penawarannya. Namun untuk mendapatkan dan membeli mobil bekas Anda juga bisa membelinya langsung dari orang yang memang sedang ingin menjualnya secara langsung.
Membeli ke showroom memang akan membuat Anda mendapatkan banyak pilihan, namun Anda harus tahu bahwa membeli lewat showroom pastinya membuat biaya pembelian lebih besar dibanding jika Anda membelinya langsung dari orang pertama.
Jika anda bisa teliti dan tepat memilih mobil dengan cermat maka anda akan mendapatkan mobil bekas yang bagus dan berkualitas. Namun sayangnya tak semua orang bisa teliti untuk memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas.
Nah, memilih mobil bekas ini tentunya bukan alternatif yang buruk asalkan Anda memilihnya dengan bijak. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan ketika memilih mobil bekas.
Yang paling utama, perhatikan kelengkapan surat-surat dari mobil tersebut. Periksa mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Jika diperlukan, perhatikan juga sub data nomor rangka, nomor mesin hingga nomor polisi. Bila Anda kurang teliti, Anda akan mengalami kerugian ketika membeli mobil tersebut.
Yang kedua adalah memperhatikan kondisi fisik dari mobil tersebut. Pastikan seluruh kondisi fisik mobil tersebut semuanya dalam keadaan baik dan normal. Tidak ada kerusakan berarti dan tidak ada penyok atau lecet. Anda juga perlu mencari tahu mengenai sejarah mobil, apakah pernah mengalami kecelakaan lalu lintas atau tidak. Untuk urusan bosi ini, mobil-mobil bekas Toyota dikenal sangat kuat dan tahan lama. Misalnya saja berbagai mobil antik Toyota seperti Corolla dan Starlet. Bila Anda ingin mobil yang lebih modern, mobil bekas seperti Yaris dan Avanza bisa menjadi pilihan.
Yang selanjutnya adalah cek aksesoris mobilnya, Beberapa dari aksesoris dan komponen mobil juga perlu anda cek kondisinya. Terlebih antara lain pada bagian dashboard, setel AC, karpet, serta perhatikan kualitas jok dan langit-langitnya. Pastikan untuk coba menduduki jok, tarik ke belakang, dan cek kualitas pelapisnya. Bagian kaca juga tak boleh luput dari perhatian dengan mencoba menaik-turunkan kaca mobil. Cek pula tombol wiper serta kondisi buka-tutup pintu mobil.
Tips terakhir adalah memeriksa catatan perawatan dari kendaraan tersebut. Informasi ini bisa Anda peroleh melalui buku perawatan mobil. Hal ini penting karena menunjukkan seberapa besar kedisiplinan pemilik sebelumnya dalam merawat mobil.

Sumber : http://www.otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *