TOYOTA ASTRA MOTOR BERHASIL RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI PERUSAHAAN OTOMOTIF DENGAN LAYANAN TERBAIK ( EXCELLENCE AWARD 2015 )

EXCELLENCE AWARD 2015INDONESIA WOW SERVICE EXCELLENCE AWARD 2015 ADALAH PENGHARGAAN KE-47 YANG DITERIMA SEPANJANG TAHUN

Toyota Astra Motor (TAM) meraih penghargaan Service Excellence untuk Kategori Mobil dalam ajang Indonesia WOW Service Excellence Award 2015. Penghargaan ini merupakan gelar ke-47 yang diterima TAM dari berbagai institusi sepanjang tahun ini.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, mengungkapkan rasa syukurnya atas berbagai penghargaan yang telah diraih TAM selama ini. Keberhasilan yang dicapai TAM, menurut dia, tidak akan dapat diraih tanpa kerja sama tim yang kuat dan Kaizen (continous improvement) yang senantiasa dilakukan demi memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

Tidak hanya itu, kata dia, keberhasilan TAM juga dicapai berkat respon positif, kepercayaan, serta kesetiaan pelanggan terhadap produk-produk dan layanan prima yang dihadirkan selama ini.

“Kami bersyukur atas berbagai gelar yang telah diraih TAM, karena upaya kami dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Penghargaan-penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat kami untuk lebih baik lagi di masa depan,” ujar Samulo, seusai menerima Indonesia WOW Service Excellence Award 2015, hari ini.

Lebih lanjut, Samulo mengatakan bahwa TAM menghadapi tantangan besar di masa depan di tengah-tengah kompetisi yang semakin ketat. Tantangan itu, antara lain adalah meningkatnya ekspektasi pelanggan.

Oleh karenanya, urainya, berbagai aktivitas Kaizen terus dilakukan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pelanggan yang beragam, serta demi memberikan peningkatan dan perbaikan layanan kepada para pelanggan.

“Kami terus berupaya dan melakukan improvement agar pelanggan semakin terpuaskan dengan layanan kami. Hal ini kami tunjukkan melalui berbagai layanan penjualan dan purna jual yang merupakan bagian dari konsep Toyota Ownership Benefit (TOB),” tuturnya.

Melalui konsep ini Toyota memberikan manfaat menyeluruh kepada pelanggan atas kepemilikan setiap produknya, seperti layanan servis di tempat, penyediaan suku cadang, jaringan servis, serta jaminan purna jual.

Penghargaan Indonesia WOW Service Excellence Award 2015 diberikan oleh Markplus Insight dan Majalah Marketeers berdasarkan survei terhadap 10.800 responden di 18 kota besar di Indonesia.

Ke-18 kota itu adalah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Manado, Makassar, Bali, dan Papua.

TAM Raih 47 Penghargaan Dari Berbagai Institusi Sepanjang 2015

Sepanjang tahun ini, TAM sudah menerima 47 gelar prestisius dari berbagai institusi. Penghargaan itu antara lain Top Brand Award 2015, Net Promoter Customer Loyalty Award 2015, Indeks Kebahagiaan Berkendara Award 2015, Corporate Image Award 2015, Indonesia Green Awards 2015, Consumer Awards 2015, Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2015, Best Booth pada GIIAS 2015, Indonesia WOW Product Automotive Award 2015, Indonesia’s Most Favorite Youth Brand 2015, serta Indonesia Best Brand Award 2015.

Khusus berkaitan dengan layanan terhadap pelanggan, TAM menerima gelar antara lain sebagai penyedia pusat layanan pelanggan terbaik di segmen kendaraan roda empat melalui gelar Contact Center Service Excellence Award 2015.

Tidak hanya itu, TAM juga telah dianugerahi gelar sebagai salah satu distributor terbaik di dunia dalam hal layanan pelanggan dalam ajang Customer Service Excellence Award (CSEA) 2015 oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang.

CSEA merupakan penghargaan yang diberikan kepada distributor Toyota yang telah mencapai hasil optimal dalam meningkatkan kompetensi customer service secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *