Delapan Merek Otomotif Paling Berharga di Dunia

Toyota Samarinda : Delapan Merek Otomotif Paling Berharga di Dunia.

Delapan Merek Otomotif Paling Berharga

Brand Finance, perusahaan konsultasi valuasi brand internasional yang berbasis di London, Inggris, merilis 500 merek paling berharga di dunia. Di antara merek-merek itu, terdapat brand otomotif yang bertengger di papan atas. Bahkan setidaknya, ada 8 merek otomotif yang berada di posisi 100 besar pada penilaian di 2017.

 

Dilansir dari Paultan, dalam mengurutkan merek top dunia ini, Brand Finance melihatnya dari berbagai sektor. Seperti nilai saham, perkiraan penjualan, reputasi serta investasi yang dilakukan. Lantas apa saja merek otomotif yang masuk dalam 100 besar merek top dunia?

 

Di posisi pertama ditempati Toyota. pabrikan mobil terbesar Jepang ini, menempati posisi 12 dari 100 merek top dunia dengan nilai mencapai US$ 46,255 miliar. Toyota naik peringkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya menempati posisi ke-16. Posisi selanjutnya disabet BMW yang berada di posisi ke-17 dengan nilai brand hingga US$ 37,124 miliar atau  meningkat 6 persen dibanding 2016.

 

Posisi ketiga sebagai brand otomotif top dunia bertengger Mercedes-Benz dengan nilai brand mencapai US$ 35,544 miliar. Merek mobil mewah asal Jerman ini mengalami peningkatan harga sekitar 11 persen dibanding 2016. Menariknya, posisi Mitsubishi Motors. Lantaran merek ini memiliki berbagai bidang layanan lain seperti industri alat berat, jasa keuangan dan penerbangan, Mitsubishi sukses duduk di posisi keempat.

 

Urutan lima disikat Volkswagen yang berada di peringkat 41 merek top dunia. Posisi VW ini naik dari tahun sebelumnya yang berada di angka 56. Sedang nilai taksirnya, Volkswagen dianggap memiliki US$ 25 miliar. Selanjutnya Ford. Pabrikan asal Amerika Serikat ini berada di peringkat 46 dengan nilai US$ 22,432 miliar.

 

Tangga keenam diduduki Honda yang mengalami peningkatan nilai hingga 10 persen dibanding 2016. Sementara nilai taksirnya, Honda diprediksi mencapai US$ 21,318 miliar dan menempati posisi ke-52. Posisi ketujuh ditempati pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai yang berada di peringkat 60 sebagai merek paling top di dunia. Hyundai ditaksir memiliki nilai hingga US$ 19,975 miliar.

 

Kedelapan diraih perusahaan penyedia jasa layanan transportasi dunia, Uber. Perusahaan ini ditaksir memiliki nilai hingga US$ 145,96 miliar. Angka itu naik 32 persen dibanding 2016 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *