Concept-i, Mobil Canggih Teknologi Masa Depan Toyota

Toyota Samarinda : Concept-i, Mobil Canggih Teknologi Masa Depan Toyota.

Concept-i, Mobil Canggih Teknologi

Booth Toyota di ajang Consumer Electronic Show (CES), Las Vegas, Amerika Serikat menarik perhatian pengunjung. Bagaimana tidak, di pameran teknologi itu, Toyota memamerkan mobil konsep dengan bentuk unik yang diberi nama Concept-i.

 

Menurut pabrikan asal Jepang ini, Concept-i hadir sebagai kendaraan yang ideal digunakan di masa depan. Teknologi canggih yang dibenamkan Toyota pada Concept-i, memungkinkan mobil ini bisa tahu kebutuhan orang, untuk membantu kehidupan sehari-hari. Bahkan, Toyota menanam teknologi yang memungkinkan kendaraaan dapat berkomunikasi dengan penggunanya

 

Teknologi yang dimaksud bernama ‘Yui’. Nantinya, Yui mampu memberikan isyarat kepada pengguna Concept-i lewat berbagai cara seperti melalui lampu, suara hingga menyentuh untuk dapat berkomunikasi. Tidak hanya itu, Yui juga diklaim dapat mengetahui perilaku serta suasana hati pengendaranya.

 

Concept-i

 

Dalam membuat Concept-i, Toyota mendesainnya di laboratorium mereka yang ada di California serta bekerjasama dengan Toyota Innovation Hub di San Fransisco. Terdapat dua cara untuk mengendarai mobil ini, yakni dengan cara manual atau menggunakan teknologi otonom yang memungkinan Toyota Concept-i dapat melaju tanpa kendali manusia.

 

“Di Toyota, kami menyadari adanya pertanyaan apakah penting kendaraan masa depan dapat terhubung dengan teknologi secara otomatis. Dengan Concept-i, kendaraan bisa berkomunikasi dengan seseorang,” papar Bob Carter, Senior Vice President of Automotive Operations Toyota seperti diwartakan Carcoops.

 

Namun saat ditanya apakah mobil ini nantinya masuk dalam rencana Toyota untuk diproduksi secara massal, Carter tak memberi kejelasan secara pasti. Toh ia bilang, saat ini Toyota sedang melakukan pengujian pada mobil konsep berteknologi tingginya di Jepang dalam beberapa tahun ke depan.

 

interior Concept-i

 

Hadir dengan desain futuristik, pada bagian kabinnya juga didesain dengan baik oleh Toyota. Tidak terdapat layar pada bagian konsol tengah seperti layaknya mobil lain. Namun Toyota menambahkan cahaya pada bagian kaki untuk memberikan petunjuk serta pengaturan mengemudi.

 

Toyota menghindari penggunaan layar monitor di tengah konsol, tapi menggunakan cahaya pada bagian kaki untuk menunjukkan mode pengendaraan otonom atau manual. Ada proyektor di dek belakang sebagai monitor untuk bagian blind spot yang sulit terlihat dari dalam kabin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *