Cara Simple Nyalakan Panic Mode Toyota Calya

Toyota Samarinda : Cara Simple Nyalakan Panic Mode Toyota Calya. Toyota Calya yang merupakan mobil LCGC (Low Cost Green Car) jenis MPV memiliki banyak fitur yang berfungsi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang. Salah satu fitur safety yang melengkapi mobil ini adalah kunci remote dengan alarm dan immobilizer. 
Panic Mode Toyota
Jaman sekarang semakin maraknya mobil yang di lengkapi dengan fitur immobilizer dan smart entry (keyless) yang keduanya itu memiliki perbedaan dimana Immobilizer adalah sistem pendeteksian atau pengenalan kunci, jadi ketika kunci di gunakan ke dalam kontak yang tidak di kenal maka sistem tidak akan bekerja dan begitu juga sebaliknya jika chip kunci di kenali maka sistem akan bekerja.

Sedangkan smart entry key atau keyless yakni ketika kita hendak menyalakan mobil, kunci tidak perlu di masukkan ke dalam kontak, cukup menggunakan tombol engine start stop, dan lubang kunci juga sudah tidak di sediakan lagi. Dan saat baterai remote tombol engine start stop ini akan habis maka anda dapat membuka pintu mobil secara manual, menggunakan kunci cadangan.
Lalu untuk menyalakan mesin mobil anda dapat menggunakan remote smart entry key tersebut dengan cara menghadapkan atau menempelkan logo toyota yang ada di remote smart entry key ke tombol engine start stop dan secara otomatis mobil akan menyala .
Di dalam kunci remote ini di lengkapi dengan fitur Panic Mode. Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkannya berikut cara mudah untuk mengaktifkan fitur Panic Mode Mobil Toyota Calya .
Dengan mengaktifkan Panic Mode, Anda  akan membunyikan sirene dari klakson dan lampu hazard Toyota Calya Anda . Cara untuk mengaktifkannya dapat Anda temukan dalam buku panduan pemilik Toyota Calya yang di berikan saat anda secara resmi membeli mobil ini.
Di dalam buku tersebut di sebutkan bahwa panic mode ini dapat di aktifkan untuk “menghalangi pencurian kendaraan saat Anda melihat ada orang yang mencoba memecahkan kaca jendela atau merusak kendaraan kesayangan Anda.”
Penggunaan panik mode hanya boleh digunakan saat kejadian yang disebutkan diatas terjadi. Oleh karena itu penggunaannya tidak dapat di lakukan untuk keisengan semata. Ini karena membunyikan sirene jelas akan membuat kegaduhan cukup besar.
Untuk mengaktifkannya, caranya cukup mudah. Pertama – tama dalam keadaan Alarm aktif atau setelah menekan tombol LOCK (bergambar gembok tertutup), tekan tombol LOCK pada remote kunci anda sebanyak 3 kali yang harus di lakukan dengan interval 1 detik per menekannya, sehingga totalnya dalam 3 detik . Dan Panic Mode akan aktif.
Setelahnya alarm akan berbunyi selama 30 detik jika tidak di nonaktifkan secara manual. Nah setelah keadaan aman, Anda dapat mematikannya dengan secara manual, tekan tombol LOCK.
Sebenarnya tak hanya itu, mobil Toyota Calya ini masih memiliki banyak sekali fitur yang dapat membantu mempermudah pekerjaan anda misalnya saja adanya blinker atau lampu sein yang pada saat genting atau saat tuas mobil di tekan setengah lampu tersebut akan secara otomatis berkedip sebanyak 3 kali, fungsi blinker ini adalah untuk memberikan peringatan atau informasi ke pengguna jalan yang lainnya jika kita akan berpindah jalur.

Sumber : Otomotifnet.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *