Cara Sederhana Merawat Sunroof Mobil

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Cara Sederhana Merawat Sunroof Mobil.

Sunroof Mobil

Tak lengkap rasanya jika mobil segmen medium varian tertinggi tanpa dilengkapi dengan sunroof. Selain fitur sunroof ini memberikan kesan kemewahan pada mobil juga memberikan kenyamanan dalam berkendara untuk menghirup udara segar saat melaju di daerah pegunungan.

Namun yang perlu diketahui, bagi pemilik mobil yang memiliki fitur sunroof mau tidak mau harus memperhatikan atau tidak boleh lengah dalam merawat sunroof tersebut. Karena jika sampai sunroof mobil tersebut rusak tentunya untuk memperbaiki sunroof mobil juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

merawat-sunroof-mobil

Kepala bengkel Auto2000, Indah Yuliani mengatakan, hal yang paling penting dari sunroof adalah memperhatikan kondisi karetnya. Karena karet sunroof merupakan elemen penting yang bisa mencegah kebocoran saat digunakan berkendara pada musim hujan atau pada saat mobil dicuci.

Untuk perawatan sunroof yang harus diperhatikan adalah karet (dam kit) pada sekeliling kaca, apakah masih lentur atau keras. Perhatikan juga apakah ada perubahan bentuk karet terhadap panas terik matahari karena karet tersebut yang membuat kedap serta mencegah bocor saat hujan,” ujar Indah.

Selain itu Indah juga mengatakan, bahwa sunroof sama seperti halnya pintu geser elektrik pada mobil yang digunakan pada Toyota Sienta ataupun Honda Freed. Pemilik mobil yang memiliki kedua fitur ini harus senantiasa memperhatikan motor penggerak yang digunakan untuk membuka dan menutupnya.

Untuk perawatannya, hanya melihat gerak dari kaca apakah motor dan rel bekerja dengan baik. Sebaiknya secara berkala, berikan cairan khusus (silicon spray) karet sunroof agar kelenturannya terjaga,” pungkas dia.

Itulah tips merawat sunroof  mobil yang sangat mudah Anda lakukan agar sunroof tidak cepat rusak sehingga senantiasa memberikan kenyamanan dalam berkendara. Semoga bermanfaat.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *