Cara Mudah Merawat Kamera dan Sensor Parkir Mobil

Toyota Samarinda : Kamera Mundur dan sensor parkir sudah menjadi fitur yang banyak disematkan pada mobil sebagai komponen standar. Sama dengan komponen lain pada mobil, kamera dan sensor parkir juga butuh perawatan agar mampu bekerja maksimal.

Kedua komponen tersebut termasuk dalam perangkat elektrik yang cukup rentan rusak jika tidak mendapatkan perawatan yang benar. Karena itu, dua komponen tersebut diwajibkan mendapat perawatan agar bisa berfungsi dengan baik.

Berikut cara mudah merawat kamera dan sensor parkir mobil :

Fokus utama dalam merawat kamera dan sensor parkir adalah kebersihan. Pastikan dua komponen tersebut bebas dari debu, lumpur atau kotoran-kotoran lainnya.

Hal ini penting dilakukan agar fitur dua komponen tersebut bisa berfungsi dengan baik terutama pada sensor.

Merupakan komponen yang memiliki tugas mendeteksi adanya objek yang dekat, sensor tidak akan bekerja maksimal apabila terdapat kotoran yang menutupi.

Hal penting lain yang harus diigat, saat membersihkan kemera dan sensor parkir, pemilik mobil sebaiknya jangan membersihkan area itu dengan memakai semprotan air bertekanan tinggi.

Meski anti air, semprotan bertekanan tinggi sebaiknya dihindari karena pressure akan berisiko menimbulkan adanya short circuit (arus pendek).

Join with : Honda Balikpapan

Sumber : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *