Cara Mudah Menghilangkan Noda Aspal Pada Kendaraan

Toyota Samarinda : Cara Mudah Menghilangkan Noda Aspal Pada Kendaraan.

Menghilangkan Noda Aspal

Semua orang tentunya tahu betul bahwa buruknya kualitas jalan aspal akan mengakibatkan dampak buruk dan sangat tidak disukai oleh para pemilik mobil. Yang lebih sering, noda aspal tak pandang bulu dan bisa kapan saja menempel pada velg maupun bodi mobil.

Jika hal semacam ini terjadi, sudah bisa dipastikan adanya bintik-bintik kecil aspal pada bagian bodi maupun velg mobil akan membuat tampilan pada eksterior mobil sangat tidak enak dipandang mata, terlebih lagi jika aspal tersebut menempel pada mobil mewah ataupun supercar.

Berikut ini ada beberapa tips cara menghilangkan noda aspal pada bodi mobil yang menyadur keterangan dari AstraWorld.

Pertama, jangan lupa bagi para pemilik mobil untuk selalu rajin melakukan pencucian pada mobil. Namun, yang harus diperhatikan adalah jangan sekali-kali mencuci dengan cara menggosok-gosok bagian yang terkena noda aspal.

Kedua, untuk mengangkat noda aspal maka gunakanlah tar remover ataupun minyak tanah, karena cairan minyak tanah ini diklaim tidak akan menjadikan cat mobil berubah menjadi kusam ataupun terkelupas asalkan dalam melakukannya secara hati-hati dan benar.

Selain itu, dalam menghilangkan noda aspal pada mobil jangan sekali-kali menggunakan campuran cat maupun tiner karena kedua cairan tersebut bisa mengakibatkan cat mobil menjadi kusam ataupun rusak.

Menghilangkan Noda Aspal

Untuk proses mudah membersihkan noda aspal pada mobil silahkan simak cara-caranya dibawah ini:

1. Siapkan terlebih dahulu peralatan serta bahan pembersih seperti kain yang halus dan bersih, kuas serta tar remover atau bisa juga dengan minyak tanah.

2. Langkah selanjutnya, bersihkan terlebih dahulu bagian yang terkena noda aspal baik pada bodi mobil maupun velg dengan menggunakan air yang bersih dan tunggulah sampai benar-benar kering.

3. Setelah kering lalu semprotkan atau oleskanlah cairan tar remover atau minyak tanah yang tadi telah dipersiapkan pada bagian yang terkena noda aspal.

4. Selepas itu, jangan langsung menggosoknya tapi tunggulah selama kurang lebih lima menitan agar cairan tersebut bekerja dengan baik. Setelah lima menitan biasanya aspal yang menempel pada mobil akan menjadi lunak.

5. Setelah aspal tersebut benar-benar sudah melunak maka lanjutkanlah dengan proses pembersihan dengan cara mengangkat aspal yang telah melunak tersebut dengan menggunakan kain yang halus.

6. Jika masih ada sedikit sisa-sisa aspal maka ulangilah proses yang sama sampai noda aspal pada mobil benar-benar bersih dan menjadi halus. Dan setelah noda aspal benar-benar bersih maka bisa dilanjutkan dengan mencuci seluruh bodi mobil dengan menggunakan sabun khusus kemudian bilaslah dengan air bersih dan lalu keringkan.

Itulah cara mudah menghilangkan noda aspal yang menempel pada velg maupun bodi mobil, semoga bermanfaat.

Silahkan Share ...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *