Ini Dia Cara Mudah Kenali Jika Motor Kaca Jendela Berfungsi dengan Baik atau Tidak

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Ini Dia Cara Mudah Kenali Jika Motor Kaca Jendela Berfungsi dengan Baik atau Tidak. Apakah Anda pernah mengalami kesulitan saat membuka kaca jendela mobil? Masalah kecil ini bisa muncul kapan saja tanpa terduga. Namun, bila sampai menemui masalah semacam ini sebaiknya jangan sekali-kali mencoba memaksa membuka kaca jendela tersebut. Pasalnya, bakal ada risiko kerusakan pada komponen power window yang tersematkan.
Kaca Jendela Berfungsi dengan Baik atau Tidak

Power window sangat berfungsi pada mobil kita. Dengan adanya teknologi power window, kita akan dipermudah ketika menaikturunkan kaca jendela dalam mobil. Akan tetapi, power window juga memiliki kelemahan. Misalnya saja komponen elektronik yang satu ini, terkadang tidak berfungsi bahkan mengalami kerusakan. Adapun penyebabnya, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kerusakan pada bagian yang satu ini biasa terjadi karena korsleting listrik yang tentu saja menyebabkan saklar terbakar. Atau bisa juga karena plastik yang ada di bagian dalam saklar mengalami aus, jadi saklar tersebut tidak bisa berfungsi secara optimal. Jika pada salah satu pintu terdapat saklar yang rusak, maka otomatis kunci pintu tidak akan bisa dinaikkan hanya pada satu pintu tersebut. Jadi kerusakan tidak menyeluruh.

Beberapa komponen yang menyebabkan tidak berfungsinya power window ini hanya sebagian kecil dari kasus yang kerap kali dialami para pemilik mobil. Kadang-kadang perkiraan kita berlawanan dengan kenyataan, maka dari itu kita perlu membawanya ke tukang servis atau bengkel khusus untuk mengatasi power window yang tidak berfungsi ini.

Selain itu biasanya juga disebabkan karena power window ini adalah peranti elektronik, tentu saja sekring dipakai untuk meminimalisir terjadi konsleting listrik pada mobil. Kalau sekring pada power window terputus, otomatis semua perangkat yang ada di dalam power window tidak bisa berfungsi. Hal ini akan mengakibatkan power window di semua pintu mobil mengalami kerusakan.

Lalu, apa yang seharusnya dilakukan bila menemui masalah semacam ini? Jika kaca mobil Anda tiba-tiba macet, maka kemungkinannya motor kaca jendela Anda sedang mengalami masalah. Untuk itu, segera bawa mobil Anda ke bengkel spesialis kaca mobil. Nah, bila Anda ingin mengetahui sendiri apa yang menjadi penyebab masalah, berikut ini cara mudah yang bisa diterapkan.

Motor kaca jendela sendiri adalah komponen mobil yang berfungsi menggerakkan regulator supaya dapat menaikkan serta menurunkan kaca mobil. Nah, biasanya untuk memeriksa motor kaca jendela ini Anda harus membuka atau membedah pintu, karena letaknya yang berada di dalam.

Sedangkan cara yang mudah untuk mengetahui apakah motor kaca jendela berfungsi yakni dengan mematikan mesin mobil sambil menyalakan lampu interior dan depan. Cobalah tekan tombol jendela, apabila kedua lampu tersebut berkedip, dapat dipastikan bahwa motor kaca jendela masih berfungsi.

Tanda lainnya adalah motor mengeluarkan suara berdengung saat bekerja. Coba dengarkan apakah suara tersebut muncul saat Anda menekan tombol jendela. Jika tidak terdengar, kemungkinan motor kaca jendela mengalami kerusakan.

Itulah tadi cara mudah mengenali apakah motor kaca jendela mobil Toyota kesayangan Anda bermasalah atau tidak. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.otosia.com

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *