Cara Mudah dan Murah Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores

Toyota Samarinda : Cara Mudah dan Murah Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores.

Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores

Banyaknya mobil di jalanan seringkali membuat terjadinya kemacetan lalu lintas, dan kemacetan lalu lintas disertai dengan kekurang sabaran para pengguna jalan inilah yang kadang seringkali menjadikan cat mobil tergores.

Untuk melakukan perbaikan pada cat mobil yang tergores kebanyakan orang menyerahkan langsung ke bengkel, mungkin karena kesibukan atau memang karena merasa kurang mampu atau bahkan takut untuk melakukannya sendiri. Padahal memperbaiki goresan pada cat mobil ini masih bisa dilakukan sendiri dan tentunya juga tidak harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.

Mengatasi cat mobil yang tergores

Seperti yang telah ditulis di laman AutoTribute, saat mobil Anda tergores dan tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaikinya, yang dibutuhkan adalah kemauan Anda, sedikit kerja keras dengan penuh kehati-hatian serta alat bantu yang murah. Salah satu alat yang dibutuhkan dalam hal ini adalah sebotol touch-up paint.

Langkah pertama, yang perlu Anda lakukan adalah belilah touch-up paint yang memiliki warna yang sama persis dengan warna mobil yang tergores. Touch-up paint bisa Anda dapatkan di dealer-dealer ataupun toko-toko otomotif lainnya. Cara menggunakan cat inipun juga tidaklah sulit, Anda hanya cukup mengoleskan cat tersebut pada permukaan mobil yang baret.

Namun yang perlu diingat, sebelum melakukan perbaikan pada bodi mobil yang tergores, bersihkanlah terlebih dahulu permukaannya dengan menggunakan tisu halus sampai benar-benar bersih.

Kemudian langkah selanjutnya, lakukan pengocokan pada botol touch-up paint selama kurang lebih satu menit. Setelah itu, lakukan pengecatan pada permukaan cat mobil yang tergores dengan menggunakan kuas. Untuk pengolesan touch-up paint cukup hanya pada permukaan yang baret saja dan usahakan mengoleskannya dengan sangat tipis supaya masih terlihat sejajar dengan cat aslinya.

Jika Anda merasa cat yang Anda oleskan terlalu tebal ataupun salah maka, yang perlu Anda lakukan adalah Anda harus cepat-cepat langsung menghapusnya karena jika tidak maka cat akan langsung meresap ke panel bodi mobil yang tergores. Selain itu, lakukanlah pengolesan dibawah sinar matahari yang cukup agar cat lekas mengering.

Setelah dirasa pas atau sudah cukup bagus, diamkanlah cat tersebut hingga beberapa menit atau sampai mengering. Nantinya, olesan yang dihasilkan akan terlihat sedikit lebih menonjol. Nah, untuk meratakan sisa olesan tersebut silahkan ratakanlah dengan menggunakan cairan wax dan juga kain halus. Bodi mobil yang tadinya baret pun akan kembali mengkilap seperti sebelumnya.

Untuk harga touch-up paint tidaklah sama, tergantung jenis mobil yang mau di cat serta kuantitas catnya. Sebagai contoh, di salah satu situs toko online ada yang menjual touch-up paint dengan berat 100 gram dan khusus untuk mobil Mercy dan juga BMW dibenderol dengan harga Rp. 120 ribu. Cukup murah bukan?

Silahkan Share ...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *