Cara Membersihkan Kaca Mobil Dari Noda Membandel Dengan Bahan Alami

Toyota Samarinda : Cara Membersihkan Kaca Mobil Dari Noda Membandel Dengan Bahan Alami.

Membersihkan Kaca Mobil Dari Noda Membandel

Musim hujan telah datang beberapa bulan yang lalu. Saatnya pemilik mobil untuk memberikan perawatan yang lebih terhadap beberapa bagian pada mobil anda. Terlebih pada semua bagian kaca mobil. Kerap sekali timbul bercak bercak air pada kaca yang akhirnya menjadi noda yang membandel sehingga berakibat sulit dibersihkan.

cara membersihkan kaca mobil

jika hal tersebut anda biarkan telalu lama tanpa cepat menghilangkanya maka akan mengakibatkan kerusakan pada kaca mobil anda seperti berjamur ataupun seperti berkarat. Keadaan tersebut pastinya akan menganggu pemandangan anda dikala menyetir.

Tak perlu sebal dengan keadaan tersebut, karena semua noda bekas cipratan air hujan pada mobil anda akan segera hilang dengan cara yang mudah. Anda tak perlu pergi kesalon mobil dengan mengeluarkan biaya serta menunggu antrean yang lama. Anda Cukup menggunakan benda yang sudah ada disekitar rumah serta mengikuti langkah langkah dibawah ini.

Pasta Gigi

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Adapun jenis yang digunakan biasanya yaitu pasta gigi yang mempunyai warna putih. Selain itu anda juga perlu menyediakan sebuah lap kain berbahan katun biasa ( bukan lap microfiber). Alasanya yaitu kain tersebut memiliki tekstur agak keras sehingga mudah mengangkat noda bercak bercak pada kaca mobil.

Cara membersihkannya yaitu sebagai berikut.

  1.  Langkah yang pertama yaitu anda perlu membasahi kaca bernoda dengan air. Bersihkan hingga sampai debu atau kotoran hilang dari permukaan kaca yang akan dibersihkan.
  2.  kemudian basahi lap kain berbahan katun, namun jangan terlalu basah, setelah itu bubuhi lap dengan pasat gigi yang sudah anda persiapkan sebelumnya.
  3.  gosok permukaan kaca dengan menggunakan lap tersebut, lakukan dengan cara memutar dan sedikit tekanan berulang ulang sampai noda pada kaca anda memudar.
  4.  setelah itu bersihkan menggunakan air yang bersih.
  5.  yang terakhir anda perlu mengeringkan area yang dibersihkan degan menggunakan lap yang kering.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal anda perlu mengulangi beberapa langkah diatas sampai anda benar melihat permukaan kaca anda jauh lebih bersih ketimbang sebelumnya.

Air Soda

Selain menggunkan pasta gigi anda juga bisa menggunakan soda serta kain lap sebagai bahan dan alat untuk membersihkan noda yang membandel pada kaca mobil anda. Adapun kain lap yag anda pergunakan haruslah kering. Cara membersihkan kaca mobil dengan bahan inipun cukup mudah anda lakukan.

Langkah yang pertama yaitu anda perlu membasahi kain lap dengan soda yang sudah anda persiapkan sebelumnya dan kemudian gosokkan kain lap tersebut kebagian kaca yang terkena noda.

Sebaiknya anda perlu berhati hati dalam melakukanya jangan sampai cairan soda tersebut tumpah mengguyur permukaan mobil yang lain karena kandungan yang dimiliki soda bisa merusak cat pada body mobil anda. jika air soda mengenai cat mobil anda maka, bersihkan dengan segera sebelum cat mobil anda pudar.

Itulah tadi dua bahan dapur yang bisa digunakan sebagai cara membersihkan kaca mobil anda dari noda yang ditimbulkan oleh air hujan. Semoga Bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *