Cara Kerja Auto Komputer dalam Mobil Toyota

Auto Komputer

Auto Komputer

 

 

Cara Kerja Auto komputer dalam Mobil Toyota : Mungkin Anda tidak pernah menyangka bahwa di dalam sebuah mobil Toyota Anda, ada bagian kecil yang mengoperasikan sistem mobil. Auto computers merupakan salah satu bagian dari mobil yang bekerja secara imperatif untuk mengendalikan sistem bagian dalam dari mobil Toyota. Auto computers biasa digunakan untuk membantu mekanik mendiagnosa kerusakan yang dialami mobil. Mungkin Anda baru mendengar istilah auto computers dan tidak tahu sama sekali bagaimana cara kerjanya. Nah, berikut ini informasi lengkap mengenai cara kerja auto computers mobil Toyota.

Anda perlu tahu bahwa di dalam setiap mobil Toyota terdapat paling tidak satu komputer. Komputer yang paling banyak dipakai oleh Toyota adalah Engine Control Module (ECM), the ABS computer, A climate control computer, dan a body control unit. Beberapa mobil Toyota mungkin hanya memiliki salah satu komputer ini atau bahkan mungkin ada yang memiliki seluruh komputer ini di dalam satu mobil.

Engine Control Module (ECM)

Komputer jenis ECM akan lebih mudah ditemukan pada kebanyakan mobil, dan berfungsi sebagai komputer utama di dalam mobil. Komputer ini juga biasa disebut dengan programmable control module. Fungsi dari ECM adalah memproses data input dan output yang datang melalui sensor di dalam mobil. Beberapa sensor didesain untuk menyediakan informasi untuk komputer ini dan komputer akan mengirimkannya kepada mesin melalui sensor output.

Sensors

Banyak sekali sensors yang akan ditemukan di dalam sebuah mobil Toyota dan satu mobil mungkin memiliki lebih banyak sensors dari pada yang lainnya tergantung seberapa banyak fitur yang dimiliki mobil tersebut. Sensors utama yang biasanya ada adalah the coolant sensors, crank sensors, knock sensor, EGR valve, dan a mass air flow sensor. Fungsi dari sensors adalah memberikan informasi tentang area bagian tertentu kepada komputer. Komputer kemudian akan membuat perubahan kepada setiap area sesuai dengan informasi yang telah disampaikan.

Programming

Untuk kebanyakan mobil modern seperti Toyota Prius atau Toyota Camry, auto computers biasanya diprogram khusus untuk kendaraan itu saja karena prosesnya yang cukup sensitif atau rentan. Jika Anda ingin memasang sendiri komputer mobil Toyota, Anda harus sangat berhati-hati. Sedikit saja guncangan saat pemasangan akan merusak komputer.

Demikian penjelasan mengenai Cara Kerja Auto komputer dalam Mobil Toyota

sumber : autobild.co.idCara Kerja Auto komputers dalam Mobil Toyota

 

KEMBALI

HARGA TOYOTA SAMARINDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *