Bersihkan Kaca Mobil Pakai Tembakau, Amankah ?

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Bersihkan Kaca Mobil Pakai Tembakau, Amankah ?

Kaca Mobil Pakai Tembakau

Jika tak cepat dibersihkan, noda pada kaca mobil setelah terkena air hujan akan membandel. Bahkan lama kelamaan kondisi tersebut akan membuat kaca menjadi menjamur . Cukup sulit membersihkan kaca yang menjamur, oleh sebabnya sebelum hal ini terjadi pastikan untuk selalu membersihkan kaca pada kendaraan anda usai kehujanan diperjalanan.

Setelah terkena air hujan, Beberapa orang sering menggunakan shampo atau tembakau untuk membersihkannya. Kedua bahan tersebut memang diyakini banyak orang dapt membuat kaca menjadi bening kembali setelah terkena air hujan.

cara-alami-mebersihkan-kaca-mobil

Namun, yang kerap menjadi pertanyaan, apakah kedua bahan tersebut sangat aman digunakan untuk membersihkan kaca mobil ? lantas bagaimana dengan jangka panjangnya ?.

Iwan Abdurahman, selaku General Repair Manager Department Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) menuturkan kebenaran perihal kedua bahan ini namun belum diketahui akan kandungan zat zat yang ada didalamnya. Apakh memiliki efek buruk ataukah tidak.

 “Tembakau atau sampo memang betul bisa membersihkan kaca. Cuma terus terang, kami belum ada riset zat-zat di dalamnya apa saja. Lagi pula sekarang kan sudah banyak sampo khusus kaca mobil,” tutur Iwan.

Dalam hal ini Iwan menyarankan, sebaiknya para pemiliki kendaraan menggunakan beberapa shampoo yang didesain khusus untuk membersihkan kaca mobil saja. Hal ini dikarenakan, shampo khusus dibuat dengan kandungan yang aman untuk kaca mobil dan sudah melalui riset yang ketat.

“Saran saya mendingan pakai sampo khusus kaca mobil saja. Karena begini ya, kalau kita pakai sampo rambut misalkan, otomatis air sisa pembersihannya akan jatuh ke sekitar kaca. Di sana ada karet seal kaca, ada cat bodi juga. Kita kan enggak tahu dampaknya ke depan. Mungkin kaca jadi bening, tapi efeknya juga bisa ke yang lain. Siapa tahu,” pungkas Iwan.

Semoga dengan adanya artikel Bersihkan Kaca Mobil Pakai Tembakau tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *