Beberapa Tips Modifikasi Audio Avanza agar Suara Menggelegar

Toyota Samarinda : Beberapa Tips Modifikasi Audio Avanza agar Suara Menggelegar.

Modifikasi Audio Avanza agar Suara Menggelegar

Meski bukan komponen utama namun audio mobil adalah salah satu fitur yang kerap sekali digunakan para pengendara, bahkan mayoritas pengguna mobil menjadikan fitur audio sebagai barang kebutuhan. Satu satunya Alasan adalah sebagai penghibur dijalan khususnya dikala macet.

Sebagian orang sudah cukup puas dengan sistem audio mobil standart bawaan pabrik, namun tak sedikit orang yang masih kurang puas terutama bagi para pengendara yang suka akan music keras serta dentuman bas yang menggelegar. Hal itu membuat para pemilik mobil rela mengeluarkan uang banyak demi melakukan modifikasi yang lebih pada sistem audio mobilnya, tak terkecuali dengan para pemilik mobiol Avanza.

tips modifikasi audio Avanza 2015

Beberapa hal bisa dilakukan pada system audio mobil Avanza untk mengubahnya menjadi performa suara mantap yang diinginkan. Namun tak jarang pula banyak orang yang kesal hingga berujung kecewa ketika mendapati seperangkat sound system yang mahal namun tidak menghasilkan hasil yang mereka inginkan. Hal tersebut bisa terjadi karena biasanya kebanyakan orang hanya asal pasang saja tanpa tau tips yang tepat ketika melakukan modifikasi Audio Avanza yang benar.

Berikut ini kami berikan beberapa tips modifikasi audio Avanza yang benar yang perlu anda ketahui agar rombakan audio mobil anda bisa menghasilkan kualitas suara yang bagus sesuai yang anda inginkan:

1. Menentukan anggaran

Hal pertama adalah anda perlu menentukan anggaran terlebih dahulu, tak harus besar, namun yang terpenting kearah persiapan spesifikasi yang anda inginkan. Andapun juga bisa melakukan persiapan jauh sebelumnya sehingga anda bisa mencicil komponen audio yang anda inginkan misalnya bulan sekarang membeli speker terlebih dahulu, disusul bulan selanjutnya membeli komponen yang lainnya.

2. Beli komponen yang pas dengan kondisi mobil

Tak sedikit orang yang memasang audio mobil dengan spesifikasi yang bagus namun tidak sesuai dengan kondisi mobil yang mereka miliki. Misalnya, mereka memasang speaker dan subwoofer yang cukup berukuran besar pada mobilnya yang kecil. Hal itu bisa menjadikan hasil modifikasi audio anda tidak enak jika dilihat.

3. Beli spesifikasi yang pas dengan selera musik

Belilah komponen yang mendukung spesifikasi audio selera musik anda. Artinya, segmen musik apa yang sering anda sukai. Misalnya, jika anda suka akan musik Jazz yang biasanya bernada frekuensi tinggi maka anda bisa memilih peranti yang cocok dengan musik tersebut.

4. pilih Power Amplifier yang berkwalitas

Hendaklah memilih Power Amplifier yang berkwalitas serta bermerek jelas karena, tugasnya sangat berat, amplifier adalah komponen yang menerima sinyal suara dari sumber dan kemudian mengolah suara menjadi lebih kuat. Dengan, amplifer speaker akan mampu mengeluarkan suara yang maksimal karena mendapatkan bantuan tenaga ketika mengeluarkan gelombang.

5. Pasang Subwoofer

Khusus bagi para penggguna yang suka akansuara bass dengan dentuman keras, bisa menambahkan Subwoofer. Namun jika tidak suka anada bisa menggunakan speaker standart mobil yang umumnya sudah mempunyai kwalitas bass yang menjajikan.

6. Ganti Speaker

Anda juga bisa mengganti speaker standar bawaan pabrik dengan speaker yang berkwalitas lebih. Namun sebelumnya anda berkonsultasi terlebih dahula pada instalator hal ini sangat berkaitan dengan selera musik anda. Pastikan speaker yang anda pasang sudah pas dengan selera musik anda.

7. Ganti Head Unit

Jika dirasa perlu anda juga bisa mengganti head unit dengan kemampuan yang lebih misalkan mengganti head unit dengan model layar sentuh serta kemampuan kemampuan lebih lainnya. Mengenai fungsinya agaknya sama saja jika disambungkan dengan perangakt audio yang lainnya.

8. perhatikan kabel kabel

Yang tak kalah penting dalam pemasangan audio mobil agar memiliki kwalitas yang bagus adalah pemasangan semua kabel serta komponen audio mobil dengan benar. Pastikan anda menggunakan jenis kabel yang berkwalitas mengingat banyak jenis kabel dengan kwalitas yang berbeda beda.

Itulah tadi 7 tips modifikasi audio Avanza yang benar yang bisa kami berikan kepada anda semoga bermanfaat. Satu hal yang perlu di ingat jika anda masih awam dan belum mampu merombak sendiri maka sebaiknya anda bawa mobil anda pada bengkel Audio mobil terdekat, sertakan juga tentang spesifikasi yang anda inginkan agar nantinya tak menyesal dikemudian hari.

Silahkan Share ...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *