Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Liburan Menggunakan Mobil dengan Anak

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Liburan Menggunakan Mobil dengan Anak. Menghabiskan waktu liburan dengan travelling menggunakan mobil pribadi bersama keluarga tercinta memang sangat menyenangkan. Apalagi jika liburan dapat dilakukan bersama sang buah hati tercinta. Nah bagi Anda orang tua yang ingin berlibur dengan si kecil, ada baiknya Anda membaca beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat berlibur menggunakan mobil dengan anak di bawah ini.

Tidak Boleh Dilakukan Saat Liburan
Hal yang harus dihindari saat traveling dengan sang anak adalah mengambil rute yang tidak direncanakan. Biasanya anak – anak memiliki pemikiran perjalanan dari rumah menuju destinasi wisata haruslah tiba secepat mungkin, oleh karena itu hindari mengambil rute yang tidak jelas Anda ketahui arahnya.
Yang berikutnya jangan berfikiran bahwa anak – anak tidak akan lapar. Meskipun Anda baru saja mengajak anak – anak Anda makan sebelum berangkat, namun Anak – anak sangat mudah lapar. Jika tidak ingin mendengar rengekan mereka sepanjang perjalanan, ada baiknya Anda membawa camilan dan minuman di dalam mobil. Bawalah air mineral dan camilan berenergi seperti buah pisang atau roti keju.
Anak – anak rewel memang wajar. Berada di dalam mobil tidak jarang membuatnya bosan. Oleh karenanya Anda lebih baik memberikan hiburan di dalam mobil. Misalnya aneka mainan atau dekorasi mobil dengan permainan tersembunyi.
Jangan berfikiran bahwa anak – anak akan dapat menghibur diri mereka sendiri. Anak – anak akan dengan mudah menjadi bosan, oleh karena itu hiburlah mereka dengan mengobrol tentang pemandangan sekitar dan lakukan permainan interaktif.
Anda bisa mengunduh berbagai permainan dari internet di tablet kesayangan. Permainan tersebut bisa menjadi alternatif hiburan saat mereka bosan. Untuk anak-anak yang masih balita, Anda bisa mengunduh permainan ringan seperti mengenal huruf, benda, angka, buah dan lain-lain.
Kalau Anda memiliki DVD Player portable, pastikan anak membawa DVD film-film kesukaannya. Biarkan mereka memilih sendiri DVD film mana saja yang mau dibawa.
Dan satu lagi sebelum berangkat sebaiknya siapkan tiga kantong untuk anak yang mencakup semuanya, termasuk pakaian ganti, mainan, buku, serta sampah. Tidak lupa membawa kantong plastik serta obat mabuk darat bila si kecil tiba-tiba mabuk darat.
Perjalanan panjang dengan mobil dapat membuat anak merasa lelah maka ia perlu istirahat. Untuk itu, Anda harus istirahat sejenak di rest area. Selain agar anak tidak mudah rewel, waktu istirahat itu bisa Anda gunakan untuk merilekskan badan setelah melakukan perjalanan panjang. Saat berhenti untuk beristirahat, kalau memang memungkinkan pilihlah tempat yang bisa membuat anak senang. Misalnya saja tempat peristirahatan yang menyediakan area bermain.
Yang terakhir yang tidak boleh dilakukan adalah lupa mengunci pintu. Anak kecil biasanya selalu ingin tahu dan aktif dalam keadaan apapun. Tidak heran jika mereka mengutak – ngatik pintu ketika merasa bosan. Jadi pastikan mengunci pintu mobil dengan fasilitas central lock untuk keamanan bersama. Pastikan keamanan dan keselamatan anak terjaga selama perjalanan.
Sumber : KOMPAS.com

 

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *