Barang – Barang yang Wajib Dibawa Saat Melakukan Perjalanan Panjang dengan Mobil

Toyota Samarinda : Barang – Barang yang Wajib Dibawa Saat Melakukan Perjalanan Panjang dengan Mobil. Liburan dapat menjadi kesempatan yang bagus untuk Anda menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika Anda berencana melakukan perjalanan menggunakan kendaraan darat seperti mobil, ada baiknya Anda memeriksa terlebih dahulu perlengkapan yang akan dibawa.
Barang yang Wajib Dibawa Saat Melakukan Perjalanan
Beberapa hari sebelum berangkat, buatlah daftar barang-barang yang akan dibawa. Lakukanlah ini sebelum Anda mulai beberes. Daftar barang bawaan akan meminimalisasi kemungkinan lupa.
Untuk kenyamanan dan keamanan selama melakukan perjalanan, berikut ini ada beberapa hal yang baik untuk Anda bawa saat akan berlibur bersama keluarga.
Barang yang pertama adalah baju ganti. Perjalanan yang memakan waktu yang lama biasanya membuat tubuh Anda berkeringat, meskipun kendaraan telah dilengkapi dengan sistem pendingin AC. Oleh karenanya ada baiknya jika Anda membawa baju ganti secukupnya untuk persiapan. Pastikan baju Anda berbahan katun yang bisa cepat menyerap keringat dan mudah kering.
Barang berikutnya yang wajib Anda persiapkan adalah obat-obatan. Obat-obat seperti penghilang rasa nyeri, pusing, dan flu seperti parasetamol dapat menjadi penolong saat hal –hal yang tidak diinginkan terjadi. Balsam, minyak kayu putih, ataupun obat anti mabuk juga sebaiknya dibawa.
Barang penting berikutnya adalah penambah daya baterai. Penggunaan kamera handphone yang sering untuk dokumentasi  ditambah pula dengan akses ke media sosial tentu akan menghabiskan baterai. Dengan penambah daya baterai seperti power bank, Anda akan dapat menggunakan handphone Anda terus menerus.
Barang yang wajib dibawa berikutnya adalah alat reparasi mobil. Perkakas atau alat reparasi seperti kenmaster, dongkrak, obeng, hingga pompa ban dapat menjadi penolong darurat Anda. Pastikan ban serep harus anda bawa, Hal ini untuk mengatasi jika suatu saat anda mengalami pecah ban atau bocor di jalan. Apalagi jika Anda tak menemukan bengkel terdekat. Cek juga kondisi mobil Anda sebelum berangkat. Pastikan seluruh peralatan tambahan pada kendaraan Anda tersedia.
Jika mobil Anda tidak dilengkapi dengan GPS. Jangan khawatir Anda bisa menggunakan aplikasi GPS yang ada di smartphone Anda. Alat ini akan sangat membantu Anda selama perjalanan. Beberapa aplikasi bahkan menyediakan informasi daerah mana saja yang macet dan menyediakan rute yang paling efisien untuk perjalanan Anda.
Perjalanan jauh kerap membuat anda tertidur di mobil atau bus. Agar lebih nyaman sebaiknya anda menyiapkan bantal leher untuk mengurangi ketidaknyamanan saat tidur dalam perjalanan.
Macet adalah rintangan utama yang tidak mungkin Anda hindari dalam perjalanan mudik. Ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk membawa barang-barang yang sekiranya dapat menghibur Anda dari kebosanan. Menghibur diri dengan membawa koleksi kaset, CD, MP3 atau buku biasanya akan menjadi teman anda untuk mengusir kebosanan saat macet dalam perjalanan.
Dengan persiapan yang tepat, dan membawa barang yang diperlukan saat perjalanan jauh tentunya perjalanan Anda akan menjadi lebih mudah, nyaman, dan menyenangkan.
Tidak hanya kendaraan yang perlu disiapkan, kondisi badan Anda juga perlu mendapat perhatian. Perjalanan panjang membutuhkan kondisi badan yang prima. Pastikan Anda dalam kondisi fit sebelum memulai perjalanan jauh. Jika mengantuk, berhentilah untuk beristirahat. Dianjurkan agar Anda beristirahat setiap empat jam.

Semoga dengan adanya artikel Barang – Barang yang Wajib Dibawa Saat Melakukan Perjalanan Panjang dengan Mobil tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Sumber : JAKARTA, KOMPAS.com
Silahkan Share ...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *