Bahaya Korek Gas Dalam Mobil

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Bahaya Korek Gas Dalam Mobil. Korek gas adalah salah satu benda yang sering dibawa-bawa oleh para perokok aktif. Perokok tidak jarang membawa korek gas ke mana pun mereka pergi termasuk saat mengemudikan mobil. Sebagian perokok malah senang mengemudikan mobil sambil menghirup rokoknya.
Bahaya Korek Gas

Korek gas rokok memang terlihat seperti benda kecil yang sepele, namun kebiasaan menaruh korek gas di dalam mobil ini bisa sangat berbahaya. Bahaya rokok ini sangat beresiko yang mengancam mulai dari sekadar meledak hingga bisa menyebabkan mobil terbakar.

Patut waspada, jika Anda seorang perokok tentu akan selalu membawa pemantik api gas ini, kemanapun termasuk ke dalam mobil ketika sedang bepergian. Bahaya meledak bisa mengancam keselamatan berkendara kita.

Apalagi, beberapa orang bahkan masih saja merokok ketika berada di dalam mobil, baik sebagai pengemudi maupun penumpang.

Meskipun insiden ini jarang kejadian, namun potensi bahaya tersebut tetap mengintai jika kita masih saja menaruh korek gas di kabin mobil. Salah satu yang memicu meledaknya korek gas bisa sangat sederhana, yaitu saat korek gas terlalu lama terpapar sinar matahari. Selain karena paparan langsung sinar matahari, korek gas di dalam kabin mobil juga dapat meledak jika suhu kabin sangat tinggi.

Apalagi kalau semua kaca mobil tertutup, maka udara di dalam mobil lebih cepat panas dan korek gas gampang meledak.

Oleh karena itu lebih baik jika di mobil jangan menyimpan barang yang satu ini, baik di laci, di kotak pernik-pernik mobil atau di bagasi. Apalagi disimpan di bagian depan mobil yang terkena sinar matahari langsung.

Selain karena terkena paparan langsung sinar matahari, korek gas di dalam kabin mobil juga bisa meledak jika suhu kabin tinggi. Oleh karena itu ada baiknya Anda berhati-hati dalam meletakkan korek gas. Jangan tinggalkan korek gas di kabin mobil sembarangan untuk menghindari insiden-insiden yang tidak diinginkan. Anda pun sebaiknya mengurangi kegiatan merokok di dalam kabin mobil karena dapat meninggalkan bau tidak sedap di kabin Anda.

Semoga dengan adanya artikel Bahaya Korek Gas Dalam Mobil tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Sumber : TRIBUNTRAVEL.COM

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *