Bagian Mobil Yang Wajib Anda Cek Saat Serah Terima Mobil Baru

Toyota Samarinda : Bagian Mobil Yang Wajib Anda Cek Saat Serah Terima Mobil Baru.

Cek Saat Serah Terima Mobil Baru

Setelah beberapa hari memesan akhirnya sampai juga hari kedatangan mobil anda. Kondisi masih baru, kacanya bening, cat body kinclong masih bisa untuk berkaca. Rasa gembira pun bertambah ketika tampak dimata anda balutan plastik pada jok saat anda membuka pintu mobil anda. itulah secuil moment yang menggembirakan dalam kehidupan anda sekeluarga hingga sangking gembiranya terkadang anda  melupakan sesuatu yang amat penting saat pertama kali mobil pesanan anda datang kerumah.

tips cek kondisi mobil baru

Sebaiknya euphoria tersebut anda tunda sejenak dan pastikan anda mengecek seluruh kondisi serta bagian mobil secara detail dan teliti, jangan sampai anda kecewa dibelakangnya. Beberapa hal yang wajib anda cek adalah body dan eksterior, kondisi interior dan jok, jarak tempuh (dibawah 50 km jangan samapai diatas 50 km atau bahkan 100 km), kelengkapan peralatan dan ban serep, kelistrikan dan fitur, serta buku manual.

“Saat serah terima kendaraan, biasanya wiraniaga akan menjelaskan mengenai warranty dan servis kendaraan serta menjelaskan fitur-fitur kendaraan dan cara pengoperasiannya. Ini harus menjadi perhatian,” ujar Kepala Cabang Auto2000 Yos Sudarso, Jakarta, Martin Djakasaputra.

Pastikan juga anda menguji mobil baru yang baru dikirim dengan. Cek dengan teliti barangkali ada bunyi bunyi tak wajar yang keluar dari mesin ataupun suspensi. Hendaknya anda melakukan pengecekan ketika pihak dieler atau pengirim masih ada ditempat, karena jika ada masalah, anda memiliki bukti kuat saat anda melaporkan permasalahanya ke dieler. Jika anda masih belum bisa menyetir mobil sebaiknya undang saudara atau tetangga anda yang bisa menyetir mobil.

Selanjutnya, anda bisa bertanya Tanya tentang hal hal yang belum anda ketahui dari kendara baru tersebut. Disarankan juga supaya konsumen mencari tahu lokasi lokasi bengkel resmi yang bisa di datangi saat melakukan perawatan ataupun yang bisa didatangi untuk berkonsultasi tentang mobil barunya.

“Ada baiknya pelanggan mencoba (langsung) dan menanyakan jika ada hal-hal yang belum diketahui. Selain itu, konsumen juga harus mengetahui waktu servis atau perawatan berkala dan tempat untuk melakukan servis,” kata Martin.

Itulah tadi Bagian Mobil Yang Wajib Anda Cek saat mobil baru dikirim kerumah. Cek dengan benar dan teliti jangan sampai anda kecewa dikemudian hari. semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *