Atasi Kaca Buram dengan Cairan Anti Air

Toyota Samarinda : Atasi Kaca Buram dengan Cairan Anti Air. Kenyaman dalam berkendaraan adalah suatu keharusan selain bersih dari segi interior juga penting untuk diperhatikan adalah cara perawatan kaca mobil supaya selalu bersih dan jernih, dan cara untuk lihat kaca yang sudah memerlukan perhatian khusus adalah sewaktu mencuci mobil. Contohnya kaca mobil buram selalu menjadi kendala bagi pengemudi.
Atasi Kaca Buram

Kaca yang buram bisa membatasi pandangan dan tentunya hal itu membahayakan. Biasanya, kaca mobil yang seperti ini disebabkan kotoran yang menempel sehingga tetesan air masih menempel pada kaca.  Selain itu kaca yang buram juga bisa terjadi disebabkan tetesan hujan yang mengering karena panas.

Masalah ini tidak hanya mengganggu pengemudi saja, tetapi juga membuat mobil terlihat kotor dan kusam. Ada beberapa cara mengatasi kaca buram tanpa harus mengeluarkan biaya banyak. Ini dia caranya.

Cara pertama adalah membersihkan kaca menggunakan spons yang diberi sedikit sabun khusus pencuci mobil. Cara ini bisa membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kaca sehingga tetesan air tidak akan tertinggal pada kaca.

Jika cara diatas masih belum bisa mengatasi kaca buram mobil Anda, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Banyak jenis pembersih kaca yang beredar dipasaran mulai pembersih dengan kandungan ammonia sampai formula pencegah bercak, atau pembersih biasa. Sebenarnya lap pembersih konsepnya sama yaitu membersihkan, mengeringkan, dan memoles akan tetapi lebih baik anda mencari pembersih yang mengandung citric acid dan alkohol. Gunakan cairan anti air atau water repellent. Cairan ini bisa ditemukan di toko perawatan otomotif. Cairan anti air ini dikemas dalam bentuk tabung semprot atau oles.

Seperti namanya, cairan ini bersifat seperti wax sehingga dapat menangkal air yang menetes di kaca depan mobil. Tekanan udara saat mobil bergerak akan membantu kaca depan bebas dari burum karena air yang menempel.

Saat menggunakan cairan anti air ini, Anda harus ekstra hati-hati dan benar-benar membaca petunjuk pemakaian sebelum mengaplikasikannya pada kaca mobil. Tujuannya agar cairan tersebut dapat bekerja maksimal dan memberikan hasil yang seusai harapan.

Cairan anti air ini tidak bisa bertahan lama. Cairan akan semakin menipis seiring mobil dicuci, dan akhirnya cairan ini akan habis dari kaca. Jadi, gunakan cairan anti air ini setelah mencuci mobil.

Membersihkan kaca mobil yang buram juga bisa anda lakukan dengan menggunakan shampo. Shampo memang merupakan trik yang murah sekaligus handal untuk mengatasi kaca mobil anda yang buram. Cara menggunakannya pun mudah, cukup dengan mengoleskan shampo pada kaca mobil anda lalu lap dengan menggunakan kain yang agak lembab. Jika tidak ada kain, anda juga bisa menggunakan tisu basah. Pengelapan dilakukan satu arah, jangan dibolak-balik, hal ini justru akan berakibat kaca anda bertambah buram.

Di dalam cairan sampo terkandung zat kimia dengan PH tertentu yang dibuat khusus untuk mengeringkan uap air. Produsen sampo meracik zat kimia tersebut supaya rambut pengguna tak lembab sehingga rambut akan terlihat mengkilap. Nah, zat kimia itulah bisa kita manfaatkan untuk membersihkan kaca mobil.

Cara diatas pasti ampuh mengatasi kaca buram yang kerap mengganggu pandangan dan membuat mobil terlihat kusam seperti jarang dirawat.

Sumber : www.otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *