Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak Sukses?

Toyota Samarinda, Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak Sukses? Kalau kamu perhatikan, kamu pasti sadar betul bahwa jumlah orang yang benar-benar sukses sangatlah langka. Tentunya kamu mau masuk ke dalam golongan langka itu bukan? Nah, supaya kamu lebih termotivasi untuk sukses di bidang yang sesuai dengan passion terbesarmu, pelajari dulu perbedaan orang sukses dan tidak sukses berikut ini:

Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak Sukses?

Membaca vs Menonton TV

Bukan rahasia lagi, orang sukses gemar membaca. Entah membaca koran, majalah, novel, atau buku motivasi, membaca dapat memperluas wawasan, meningkatkan imajinasi, serta melatih kerja otak. Sementara orang yang jarang membaca dan hanya menghabiskan waktunya di depan TV sepanjang hari, cenderung memiliki pengetahuan yang lebih sempit, kurang mengenal dunia luar, dan ketinggalan tren dan berita terkini.

Memuji Orang Lain vs Memuji Diri Sendiri

Ketika keberhasilan diraih dari hasil kerja sama tim, orang sukses berterimakasih dan memberikan pujian bagi anggota timnya. Sementara ada orang yang merasa keberhasilan tim merupakan hasil kerjanya pribadi, tanpa mengakui masukan dari anggota tim. Orang-orang seperti ini tidak akan akan mencapai kesuksesan yang maksimal mengingat mereka kurang menghargai kerja keras dan karya teman seperjuangannya.

Berbagi Info vs Pelit Info

Dengan membagikan informasi dan pengetahuan yang kamu miliki, membuatmu semakin handal dalam materi yang kamu bagikan tersebut. Sebaliknya, kalau kamu punya informasi dan kamu simpan sendiri, kamu akan kehilangan kesempatan mendalami materi tersebut, dan kehilangan kesempatan memiliki rekan tim yang sama hebatnya dengan kamu.

Mau Bertanya vs Sudah Tahu Segalanya

Tak perlu malu bertanya. Bertanya bukan berarti kamu bodoh kok. Justru dengan bertanya kamu dapat mengenal hal-hal baru dan melihat dunia dari berbagai sisi. Tapi kalau kamu merasa sudah tahu segalanya dan tidak perlu bertanya kepada siapapun, siap-siap saja dikalahkan oleh mereka yang wawasannya terus bertambah dengan rajin bertanya.

Merencanakan Goal vs Mengalir Saja

Goal yang jelas memberikan gambaran langkah apa saja yang perlu kamu tempuh untuk mencapai kesuksesan. Tapi kalau kamu memutuskan untuk mengalir saja, kamu akan kesulitan untuk fokus mencapai kesuksesan, dan malah akan terpengaruh banyak godaan sepanjang perjalananmu.

Nah, kamu sudah tahu kan perbedaan orang yang sukses dan tidak. Ayo terus terapkan sikap-sikap positif dan jangan lupa berdoa. Semoga kamu segera mencapai kesuksesan yang kamu impikan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *