6 Tips Mengatasi Agar Anak Tidak Mabuk Saat Perjalanan Jauh

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : 6 Tips Mengatasi Agar Anak Tidak Mabuk Saat Perjalanan Jauh.

Mengatasi Agar Anak Tidak Mabuk

Tak dipungkiri bahwa melakukan perjalanan jauh memang sangat menyenangkan. Tapi, bagi Anda yang memiliki anak kecil tentunya hal ini akan menjadi tantangan tersendiri.

Selain anak Anda mudah sekali menjadi rewel dalam perjalanan terkadang sang anak juga akan mudah bosan. Bahkan tidak jarang sekali anak kecil akan mengalami mabuk perjalanan.

Anak kecil yang mengalami mabuk perjalanan bisa disebabkan karena banyak hal. Mulai dari bau-bauan yang terdapat dalam mobil, kurangnya oksigen di dalam kabin mobil, ataupun bisa dikarenakan ssang anak membaca di dalam mobil tersebut.

agar-anak-tidak-mabuk-saat-perjalanan

Dan berikut ini adalah beberapa tips bagaimana cara mengatasi agar anak tidak mabuk saat perjalanan jauh, sebagaimana yang telah dilansir dari betterhealth.

1. Tempatkanlah si kecil pada kursi depan atau disamping supir. Karena hal ini akan menghindari banyaknya guncangan yang akan menyebabkan perut anak menjadi mual.

2. Pada saat melakukan perjalanan jauh bersama anak-anak, sebisa mungkin Anda membatasi banyaknya kegiatan pada anak. Jangan sekali-kali membiarkan sang anak membaca di dalam mobil ataupun menundukkan kepalanya.

3. Dalam beberapa waktu, sempatkanlah untuk membuka jendela mobil agar udara luar bisa masuk kedalam kabin mobil.

4. Biarkan si kecil dengan bebas melihat keluar. Tapi yang perlu Anda ingat, nasehatilah si kecil agar tidak melihat ke kiri kanan dengan sangat cepat. Disarankan Anda harus menjaga pandangan sang anak pada benda lain yang bergerak di luar jendela.

5. Yang tak kalah penting adalah, suruhlah anak Anda untuk minum obat anti mabuk 30 menit sebelum memulai atau melakukan perjalanan jauh jika diperlukan.

6. Pada saat perjalanan jangan lupa, berikan buah-buahan yang disukai sang anak, seperti buah jeruk, apel, pear, pisang, dan lain-lain.

Semoga dengan adanya artikel 6 Tips Mengatasi Agar Anak Tidak Mabuk Saat Perjalanan Jauh Atau Agar Anak Tidak Muntah Saat Perjalanan Jauh tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *